Factor Penyebab Rambut Rontok Berlebih Pada Wanita

Viralsehat.com-Bagi sebagian besar wanita, rambut adalah mahkota kepala yang paling penting untuk dijaga. Namun terkadang ada saja penyebab rambut rontok berlebih yang melanda para wanita. Penyebab rambut rontok sendiri bermacam-macam. Bahkan bagi anak-anak atau dewasa memiliki banyak factor yang berbeda.

Jika rambut sedikit mengalami kerontokan itu adalah hal wajar. Namun jika rambut mulai rontok secara berlebih, maka hal itu harus menjadi perhatian. Karena terkadang, rambut yang rontok dengan jumlah yang banyak, bisa menjadi suatu tanda dari penyakit tertentu.

Maka dari itu, kali ini kami akan membahas tentang factor penyebab rambut rontok berlebih pada wanita.
Factor Penyebab Rambut Rontok Berlebih Pada Wanita
Rambut Rontok Pada Wanita

Faktor –Faktor Penyebab Rambut Rontok

1.Tidak seimbangnya rasa emosional
Emosional yang tidak seimbang pada tubuh seseorang bisa dikategorikan sebagai keadaan stress. Stress atau sedang banyak fikiran bisa menganggu kekuatan akar rambut. Jika Anda stress biasanya Anda akan malas makan makanan yang bergizi. Keadaan malas inilah yang bisa menghambat asupan vitamin dan mineral ke rambut. Sehingga menyebabkan akar rambut kekurangan “makanan” dan akhirnya menyebabkan kerontokan.

2.Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan
Tanpa kita sadari, mengkonsumsi obat ternyata bisa menjadi penyebab kerontokan. Namun tidak semua jenis obat bisa menjadi penyebab rambut rontok berlebih. Hanya beberapa jenis saja yang bisa menyebabkan kerontokan.

Misalnya seperti obat kemoterapi, obat kontrasepsi, obat antidepresan, terlalu banyak vitamin A, obat asam urat dan obat pengecer darah. Disarankan untuk tidak selalu menggunakan obat sebagai cara menyembuhkan suatu penyakit. Lebih baik carilah alternatif penyembuhan yang lebih alami untuk menghindari rambut dari kerontokan.

3.Adanya suatu penyakit atau infeksi pada kepala
Penyakit yang bisa menyebabkan rambut rontok adalah penyakit lupus dan diabetes. Secara perlahan-lahan kedua penyakit ini akan membuat rambut Anda rontok parah. Bahkan bisa saja sampai menyebabkan kebotakan.

Sedangkan infeksi pada kulit kepala biasanya diakibatkan oleh jamur. Jamur di sini biasa kita kenal dengan ketombe. Gunakanlah shampoo anti ketombe secara berkala. Dan jangan lupa juga untuk menggunakan serum dan vitamin rambut agar rambut rontok cepat disembuhkan.

4.Terjadinya gangguan pada hormon
Panjangnya suatu rumbut untuk tumbuh dipengaruhi oleh hormon enderogen dan hormon esterogen. Jika hormon enderogen pada tubuh tidak seimbang akan mengakibatkan pertumbuhan rambut terganggu. Maka hal ini bisa menyebabkan rambut mengalami kerontokan.

Sedangkan gangguan hormon esterogen dapat terjadi akibat dari aktif tidaknya tiroid pada tubuh ketika beraktivitas. Jika tiroid yang kita hasilkan tidak seimbang, maka hal tersbeut bisa mengakibatkan rambut rontok.

Baca juag : Beberapa Obat Penumbuh Rambut Di Apotik yang Terbukti Manjur

Demikian ulasan kami tentang faktor penyebab rambut rontok berlebih pada wanita. Semoga ulasan ini dapat bermafaat bagi Anda yang ingin mencari solusi tentang rambut rontok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel