Cara Membuat Masker Rambut yang Bagus Untuk Perawatan di Rumah

Viralsehat.com-Wajar jika wanita inginkan masker rambut yang bagus, mengingat rambut adalah mahkota kecantikan bagi para wanita. Dengan memiliki rambut yang cantik dan indah, maka rasa percaya diri seorang wanita akan meningkat. Saat seorang wanita memiliki rasa percaya diri yang tinggi, maka ia bisa menunjukkan kemampuannya saat bekerja dan bersosialisasi dengan lebih baik.

Sayangnya tidak sedikit wanita yang tak memiliki waktu yang cukup untuk merawat rambut mereka, bukan cuma karena terlalu sibuk untuk bekerja, banyak juga yang melupakan perawatan rambut karena sibuk dengan tugas kuliah dan juga sibuk mengurus keluarga. Tetapi banyak juga wanita yang mampu memanfaatkan waktu santai yang tinggal sedikit itu untuk merawat rambut dan tubuh mereka. Salut!

Contoh Masker Rambut yang Bagus Homemade

Membeli masker rambut memang lebih praktis dan jauh lebih cepat dibandingkan dengan membuat sendiri, tetapi hasil yang akan kita dapatkan dengan membuat masker homemade jauh lebih memuaskan. Contoh masker rambut yang bagus buatan sendiri adalah VCO atau virgin coconut oil.

Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, cukup mengoleskan sedikit minyak kelapa murni ke rambut dari ujung rambut sampai ke ujung kepala. Pijat selama sepuluh menit dan biarkan sampai setengah jam, lalu bilas sampai bersih. Rambut akan lebih halus, bebas uban dan lebih tebal.

Cara Membuat Masker Rambut yang Bagus Untuk Perawatan di Rumah
Gambar Masker Rambut yang Bagus

Selain itu menggunakan alpukat yang dilumatkan bersama madu juga bisa merawat rambut supaya lebih halus dan tebal, lho! Tetapi masker yang ini cocoknya digunakan untuk rambut yang kering, karena alpukat memiliki kandungan alami yang bisa melembabkan rambut dan kulit yang kering. Ada juga masker rambut yang terbuat dari susu, madu dan minyak zaitun, masker yang ini akan membuat rambut halus selembut sutera dan wangi luar biasa.
Baca juga : Apa Saja Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut dan Kecantikan

Kapan Waktu yang Tepat Pakai Masker Rambut yang Bagus

Masker rambut biasanya digunakan sebelum keramas, karena saat kita mengaplikasikan masker rambut harus didiamkan selama lima belas menit sampai dengan setengah jam dan bisa menimbulkan rasa tak nyaman karena masker yang lengket.

Maka karena itu, setelah menggunakan masker rambut sebaiknya langsung mandi dan mencuci rambut sampai bersih dengan shampo yang biasa kita gunakan. Tetapi jauh lebih baik jika menggunakan shampo dengan kandungan alami.

Tetapi ada juga masker rambut yang lebih baik digunakan sebelum tidur, salah satunya adalah masker rambut minyak zaitun dan minyak kelapa murni. Keduanya harus dibiarkan semalaman supaya nutrisinya terserap lebih sempurna.

Setelah menggunakan masker, maka keesokan paginya kita bisa keramas dan dapatkan rambut halus, lembut dan lebih sehat. Tapi ingat, sebelum memilih masker rambut yang bagus, sebaiknya kenali dulu masalah rambut masing-masing ya, supaya bisa dapatkan perawatan yang paling tepat dan efektif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel