Apa Saja Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut dan Kecantikan

Viralsehat.com-Manfaat minyak kelapa untuk rambut adalah satu dari sekian banyak manfaat yang bisa didapatkan dari bahan alami yang satu ini. Memang sih di zaman moderndan serba instan ini sedikit sekali yang menggunakan minyak kelapa murni sebagai bahan untuk perawatan rambut, hal itu besar kemungkinan dikarenakan minyak kelapa sudah ketinggalan zaman, dan sangat repot untuk membuat minyak kelapa sendiri.

Belum lagi di pasaran kini semakin banyak produk kecantikan dan termasuk produk perawatan rambut yang instan, tinggal pakai dan tidak ribet prosesenya. Meskipun lebih praktis, tetapi sayangnya hasil perawatan dengan kosmetik instan itu hasilnya kurang memuaskan. Maka karena itu, untuk perawatan kecantikan yang lebih mendalam, maka lebih baik gunakan perawatan alami saja.

Apa Saja Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut dan Kecantikan
minyak kelapa asli

Beberapa Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Minyak kelapa murni kaya akan kandungan utama asam laurat yang dikenal memiliki sifat antibiotik, sifat yang anti bakteri dan juga anti jamur. Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa murni ini adalah sebuah modifikasi dari proses pembuatan minyak kelapa biasa sampai dihasilkan minyak dengan kadar air dan kadar asam lmaknya yang lebih rendah dan berwarna bening, baunya pun lebih harum. Selain itu penyimpanannya juga tahan sampai satu tahun.

Manfaat minyak kelapa untuk rambut antara lain adalah melembutkan dan melembabkan rambut, terutama ujungnya yang kasar dan pecah-pecah. Rambut yang diatur dengan menggunakan minyak kelapa juga bisa bebas dari ketombe, mencegah rambut yang rontok dan juga mengurangi rambut beruban.

Cara Mendapatkan Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Untuk mendapatkan manfaat minyak kelapa untuk mengatasi ujung rambut yang kasar dan bercabang adalah dengan mengoleskan secukupnya VCO pada rambut, terutama di ujung rambut. Biarkan semalaman dan keramas esok pagi. Kemudian untuk yang ingin menghilangkan ketombe yang mengganggu, caranya dengan memijat-mijat sedikit minyak kelapa di kulit kepala supaya pori-pori terbuka dan kandungan nutrisinya mencukupi kebutuhan kulit kepala, serta membasmi ketombe.

Kemudian bagi yang inginkan rambut yang lebih hitam dan mencegah pertumbuhan uban, sebaiknya mulai merawat rambut dengan menggunakan minyak kelapa ya! Caranya adalah dengan rajin memijat kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa murni. Jangan terlalu banyak, cukup empat atau lima tetes minyak kelapa di kulit kepala dan pijat-pijat dengan gerakan memutar, lakukan dengan lembut sekitar limabelas menit saja.

Jauh lebih baik jika dilakukan dengan rutin setiap sebelum tidur, sehingga kita bisa membiarkan minyak kelapa diserap dengan baik selama semalaman dan bisa kita cuci rambut sampai bersih di pagi harinya. Jika dilakukan dengan rutin dan dibarengi dengan pola hidup yang sehat, maka kita bisa dapatkan manfaat minyak kelapa untuk rambut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel