Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut Bayi Supaya Sehat

Viralsehat.com-Ibu-ibu harus tahu bagaimana cara penggunaan minyak zaitun untuk rambut  bayi, supaya rambut mereka lebih tebal, lebih sehat dan jauh lebih hitam. Bukan hanya bagus untuk kesehatan rambut bayi, menggunakan minyak zaitun murni dengan cara yang benar juga akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan bayi, salah satunya adalah kulit bayi menjadi lebih lembut dan kelembabannya terjaga dengan baik.

Minyak zaitun memang terkenal sebagai salah satu bahan alami yang paling banyak digunakan untuk kecantikan dan bahkan untuk makanan sehat. Minyak zaitun merupakan salah satu minyak tumbuhan alami yang biasa digunakan untuk menumis makanan sehat bagi yang diet, serta bagus untuk kulit.

Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut Bayi Supaya Sehat
gambar minyak zaitun asli

Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut dan Kandungannya

Begitu banyak media yang memberitakan mengenai khasiat minyak zaitun, bukan hanya media kesehatan, namun juga media kecantikan. Minyak zaitun adalaha sejenis minyak yang berasal dari buah zaitun atau Olea Europaea.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, minyak alami yang satu ini adalah salah satu minyak yang sangat sehat karena di dalam minyak ini terkandung lemak tak jenuh yang tinggi kadarnya. Cara penggunaan minyak zaitun untuk rambut jadinya sudah tak asing lagi.

Sejak zaman Mesir Kuno, minyak zaitun ini sudah digunakan sebagai salah satu bahan pengobatan, serta untuk kecantikan para ratu. Untuk kandungan dan juga zat-zat alami yang dikandung oleh minyak zaitun adalah berbagai jenis vitamin seperti K, E, D, C dan A, ada juga lemak tak jenuh dan asam maristat, kemudian asam arachidat, asam stearate, asam palmitat, dan lignoserat.

Adanya kandungan fenol yang terdapat pada minyak zaitun itu mengandung flavonoid yang fungsinya adalah antioksidan yang baik dan bisa menghambat proses oksidasi kolesterol jahat tubuh.

Baca juga : Cara Mewarnai Rambut Secara Alami dan Aman

Begini Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut Pada Bayi

Merawat kesehatan rambut dengan menggunakan minyak zaitun bagusnya dilakukan sejak masih bayi. Jadi biasakan untuk menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak rambut untuk si kecil, cara untuk menggunakan minyak zaitun pada rambut adalah dengan mengoleskan minyak zaitun yang sudah diteteskan di kedua telapak tangan, lalu oleskan dari puncak kepala ke ujung rambut bayi. Lakukan pijatan lembut di kulit kepala supaya minyaknya meresap dan kandungannya bisa lebih terserap khasiatnya dengan sempurna.

Begitu pula untuk rambut orang dewasa, kita harus mengoleskan minyak zaitun dengan perlahan dan hati-hati dari puncak kepala sampai ke ujung rambut. Tak perlu sampai berlumuran minyak zaitun, secukupnya saja yang penting rambut lembab karena minyak zaitun. Cara penggunaan minyak zaitun untuk rambut ini baiknya dilakukan malam hari sebelum tidur dan biarkan semalaman, sehingga keesokan harinya bisa dikeramas sampai bersih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel