Cara Mewarnai Rambut Secara Alami dan Aman

Viralsehat.com-Rambut adalah organ tubuh manusia yang tumbuh dibagian kepala. Rambut merupakan mahkota penting apalagi bagi wanita. Berbagai trend gaya dan warna rambut sering menjadi referensi untuk tetap eksis di dunia nyata maupun dunia maya. Menambah kecantikan serta pesona merupakan hal yang selalu didambakan. Itu semua berguna untuk menambah daya tarik kaum wanita.

Warna rambut salah satu pilihan untuk menambah kecantikan wanita. Terkadang, kita sampai membuang modal besar untuk mendapatkan warna rambut yang diinginkan dengan sempurna. Padahal, ada banyak bahan alami yang tidak perlu campur tangan bahan-bahan kimia yang biasa kita kenal berupa cat rambut.

Cara Mewarnai Rambut Secara Alami dan Aman
(kunyit) pewarna rambut alami

Selain tidak permanen, efeknya juga kurang baik untuk kesehatan rambut. Jika kita sembarangan memilih cat rambut, mengakibatkan rambut bisa kering, kusam, dan bercabang pada ujung rambut. Hal tersebut terjadi dikalangan tidak sedikit orang. Lalu, bagaimana cara mewarnai rambut secara alami sehingga tidak menimbulkan resiko pada rambut? Apakah ada bahan alami seperti yang telah disebutkan? Tentu saja ada, bahan-bahan dapur, bisa kita aplikasikan sebagai pewarna rambut. Selain mudah didapatkan, kita tidak perlu banyak mengeluarkan modal.

Dan berikut adalah bahan dapur yang bisa dijadikan sebagai pewarna rambut, sesuai dengan warna yang diinginkan.
Baca juga : Cara Merawat Rambut Smoothing Dengan Mudah

1. Campuran Teh Dan Kopi.

Untuk menghasilkan warna rambut wanita asia, atau warna coklat cantik yang tentunya menjadi referensi menambah kecantikan pesona diri. Gunakan teh dan kopi yang telah tercampur. Caranya, seduh terlebih dahulu teh dan kopi. Masing-masing terpisah. Setelah itu, campur seduhan tadi, kemudian diamkan sampai keduanya benar-benar dingin.

Untuk takaran gelas, usahakan sama. Jika campuran teh dan kopi sudah dingin, tuangkan secara perlahan, ke helai rambut. Pijat lembut sampai benar-benar terserap oleh rambut secara merata. Tutup dengan shower cap, diamkan sampai memakan waktu sekitar 30 sampai 40 menit. Agar menimbulakan warna maksimal, usahakan ulangi sekita 2 sampai 3 kali dalam seminggu, atau sampai benar-benar berwarna coklat.


2. Kunyit.

Kita semua tahu bahan dapur yang satu ini. Tentu saja, kunyit berwarna dasar kuning. Jadi, jika kita ingin mewarnai rambut dengan warna kuning, perlu kita gunakan kunyit sebagai pewarna rambut. Caranya, parut kunyit secukupnya, tambahkan air hangat. Setelah itu, peras parutan yang sudah tercampur tersebut ke dalam gelas sampai penuh satu gelas.

Usapkan pada helai demi helai rambut. Atau bisa juga kita peras dan memasukannya ke dalam botol spray, lalu semprot kan ke rambut. Pijat lembut sampai masker air kunyit benar-benar terserap oleh rambut secara merata. Jika sudah, bilas bersih, kemudian keringkan. Ulangi dalam waktu sahari 2 kali, sampai benar-benar mendapatkan warna yang kita inginkan.
Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel