Ini Dia Tips Sehat Walaupun Merokok!

Banyak diantara kita yang ingin mengetahui tips sehat walaupun merokok, khususnya bagi kita yang aktif merokok tiap hari. Bahkan, mungkin diantara kita ada yang bisa menghabiskan lebih dari 1 bungkus per hari.

Nikmat memang jika sudah biasa, namun kita pasti tahu resiko yang mengancam kesehatan kita, bahkan orang-orang disekitar kita
.
Kita bisa melakukan beberapa tips sehat walaupun merokok. Ya, walaupun kita tahu bahwa yang paling sehat adalah berangsur-angsur meninggalkan kebiasaan merokok.

Berat, belum siap, adalah alasan yang kerap kita lontarkan jika ada yang menyuruh kita berhenti merokok. untuk itu kita perlu tahu tips yang lainnya.

Ini Dia Tips Sehat Walaupun Merokok!
pixabay.com


5 tips sehat walaupun merokok

Ini dia 5 tips sehat walapun merokok yang bisa kita coba:

1.Makan bergizi dan teratur
Ya, makan bergizi dan teratur adalah hal pertama yang bisa kita lakukan dari tips sehat walaupun merokok. Asupan gizi yang cukup dan teratur akan memperkuat daya tahan tubuh agar semakin kuat untuk menghalau berbagai penyakit, termasuk penyakit yang diakibatkan oleh racun rokok yang kita hisap.

2.Banyak minum air putih
Air putih ini sangat dianjurkan dan bagus untuk kesehatan. Air putih juga berfungsi untuk membersihkan kotoran dalam tubuh dengan netral. Bahkan, yang lebih baik lagi adalah air putih yang memiliki ph yang cocok untuk tubuh, sehingga bisa mengeluarkan toxic akibat racun rokok dengan lebih efektif lagi.

Bahkan, air putih sangat dianjurkan untuk yang memiliki banyak penyakit seperti ginjal dan hati. Karena, air putih mudah dicerna sehingga tidak terlalu memberatkan ginjal dan empedu yang menyaring zat-zat yang masuk dalam tubuh.

3.Banyak konsumsi buah dan sayur
Nah, memperbanyak konsumsi buah dan sayur juga amat penting, khususnya yang memiliki kandungan antioksidan. Sehingga penetralan racun dalam tubuh bisa lebih mudah dilakukan.

4.Olahraga rutin
Nah, olah raga rutin juga termasuk tips sehat walaupun merokok. Dengan olahraga rutin, tubuh akan lebih bugar dan sehat. Pernafasana pun akan tetap terjaga keseimbangannya, sehingga tidak terasa terlalu sesak.

Tips sehat walaupun merokok

5. Minimalisir kebiasaan merokok
Tanpa dipungkirii, tips sehat walaupun merokok yang satu ini memang cukup berat dilakukan, khususnya bagi kita yang memang perokok berat.

Namun, bener Gan, kita juga mesti meminimalisir kebiasaan merokok, khususnya bagi kita yang sudah mulai terkena dampak buruk rokok seperti penyakit paru atau bahkan komplikasi.

Ini meminimalisr kebiasaan merokok loh ya, bukan saklek meminta berhenti merokok. Kalau sudah bisa berhenti silahkan dipertahankan, jika masih belum, kita bisa mencoba meminimalisirnya.

Yang biasanya habis 1 bungkus per hari, kita coba setengah bungkus saja perhari. Berat memang awalnya, tetapi jika kita terus berusaha melakukannya demi kesehatan kita dan keluarga, kita juga akan terbiasa. Sama seperti kebiasaan kita dulu hingga kita menjadi perokok berat.

Bahkan, tips sehat walaupun merokok yang satu ini tidak hanya menyehatkan kita saja, tetapi juga orang-orang di sekililing kita. Usahakan kita tidak merokok di depan kelaurga dan tempat umum,  terutama di depan anak kecil.

Sistem pernafasannya yang masih lemah mudah terserang berbagai penyakit, termasuk racun dari rokok. Pun begitu dengan ibu hamil dan menyusui. Jadi, Sist, kita perlu sangat meminimalisir kebiasaan merokok terutama saat hamil dan menyusi. Demi kesehatan kita dan anak kita.

Baca juga : 7 Tips Makanan Sehat Vegetarian Yang Patut Dicoba!
Itulah beberapa tips sehat walapun merokok. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel