Obat Herbal Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner merupakan kondisi di mana jantung tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya dikarenakan otot jantung mengalami kerusakan akibat kekurangan oksigen.

Penyakit tersebut adalah penyakit tidak menular yang mengakibatkan kematian tertinggi di dunia. Tetapi bagi anda yang saat ini menderita penyakit jantung koroner tak perlu khawatir karena banyak obat herbal jantung koroner yang terbuat dari tanaman obat alami.

Obat Herbal Jantung Koroner
pixabay.com

Obat Herbal Jantung Koroner

Dengan menjalankan pola hidup sehat seperti berhenti merokok, menurunkan tekanan darah, mengurangi berat badan, menghindari makanan berlemak, rajin melakukan olah raga yang bisa mencegah anda dari penyakit jantung koroner.

Selain dengan menjalankan pola hidup yang sehat, penyakit jantung koroner juga bisa diatasi dengan menggunakan tanaman yang bisa anda jadikan sebagai obat herbal jantung koroner, beberapa tanaman herbal berikut ini dipercaya bisa mencegah dan mengatasi serangan penyakit jantung koroner.

Bawang putih
Mengkonsumsi bawang putih bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, bersifat antibakteri, anti kanker, dan anti jamur.

Antioksidan pada bawang putih penting untuk mencegah arteriosklerosis dan penyakit jantung dengan cara melawan oksidasi dari serum lemak.

Selain itu, beberapa studi menunjukan bahwa bawang putih membantu menurunkan LDL dan meningkatkan HDL (Kolesterol baik), memelihara aliran darah tetap lancar, menurunkan tekanan darah, mencegah serangan kanker, menurunkan gula darah, dan mengobati gangguan pencernaan.

Temu Putih
Tanaman temu putih memiliki khasiat sebagai antiasma, anti lemak, penurun kolesterol, penambah nafsu makan, pelancar peredaran darah, tonikum, pengobat luka, penawar racun, serta antidiabetes.

Mahkota Dewa
Mahkota dewa bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit berat seperti kanker, diabetes, jantung, asam urat, tekanan darah tinggi dan penyakit ginjal.

Mahkota dewa mengandung flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan dan dapat mencegah penyakit jantung koroner.

Adas
Adas mengandung minyak asiri dan dapat digunakan untuk menghambat prtumbuhan mikroba, serta kandungan seratnya yang sangat baik untuk menjaga kestabilan kolestrol dalam darah, hal ini sangat berguna terutama bagi pengidap penyakit jantung koroner.

Ceplukan
Tanaman ini terkenal akan kandungannya yang positif untuk kesehatan seperti asam klorogenat dan asam elaidat, demikian juga dengan antioksidannya yang lengkap. Percobaan farmakologi infus daun ciplukan yang dapat menurunkan kadar gula darah.

Jinten Hitam
Hasil percobaan farmakologi menunjukan bahwa dalam tanaman terdapat bahan aktif yang berdaya proteksi terhadap bronkhopasme yang disebabkan oleh histamine.

Mengkudu
Ekstra alcohol 80% dan buah mengkudu mampu menurunkan amplitude kekuatan kontraksi otot jantung dan menaikan volume aliran koroner. Di samping itu perasan buah mengkudu juga dapat menurunkan kadar gula darah.

Meniran
Senyawa Quercetin, hypophyllanthin, astragalin dan lainnya yang terkadung dalam meniran dapat bermanfaat untuk mengatasi penyakit jantung, akar dan daunnya dapat dijadikan terapi untuk membuat ramuan.

PegaganPegagan yang dikenal sebagai herbal pembawa umur panjang dalam pengobatan Ayurveda dapat dijadikan terapi untuk mengobati penyakit jantung. Selain itu tanaman pegagan juga dipercaya dapat dijadikan herba awet muda dan memperpanjang usia.

Temulawak
Minyak asiri dari rimpang temulawak berkhasiat untuk memperlancar produksi empedu, menurunkan kadar kolesterol darah, serta memperlancar aliran darah menuju jantung.

Baca juga : Obat Herbal Diabetes Tipe 1
Demikianlah beberapa tanaman yang bisa dijadikan sebagai obat herbal jantung koroner yang telah kami sajikan, mohon maaf jika terdapat banyak kekurangan dalam pembahasan ini, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel