Obat Herbal Diabetes Tipe 1

Tuhan memang maha adil. Dia tidak menciptakan berbagai penyakit melainkan dengan menyediakan obatnya. Berbagai obat dari segala jenis penyakit sudah terseda di alam ini.

Begitu juga dengan penyakit diabetes tipe 1, alam telah menyediakan berbagai tanaman sebagai bahan obat herbal diabetes tipe 1 ini.

Yang dibuthkan adalah usaha manusia untuk menggali, meneliti dan meramu semuan bahan yang ada agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

Menggunakan obat herbal diabetes tipe 1 untuk menangani penyakit diabetes dibutuhkan kesabaran. Karena diabetes tergolong pada penyakit berat dan biasanya menahun.

Penangann dan pengobatan penyakit ini harus intensif, kontinu dan hati-hati karena jika ceroboh bisa berakibat fatal.

Diabetes merupakan penyakit yang sifatnya kronis dan menahun yang terjadi akibat pankreas tidak dapat memproduksi insulin secara cukup, atau ketika tubuh tidak dapat menggunakan insulin secara epektif.

Adapun diabetes tipe 1 itu sendiri merupakan jenis penyakit  diabetes karena produksi insulin yang rendah.

Karena tubuh kekurangan insulin maka kadar gula dalam darah tidak bisa dikendalikan, akibatnya terjadi peningkatan yang drastis dan menumpuk.

Gejala umum diabetes tipe 1

Sebelum anda menggunakan obat herbal diabetes tipe 1, alangkah baiknya untuk mengetahui gejala umum pada awal penyakit diabetes atau pada kalangan medis menyebutnya dengan gejala klasik, diantaranya :

Intensitas buang air kecil meningkat, terutama pada malam hari
  • Sering mengalami haus
  • Sering mengalami rasa lapar
  • Berat badan terus turun
  • Mengalami kelelahan
  • Pandangan kabur akibat dari perubahan pada bentuk lensa mata
  • Gejala pada penderita diabetes tipe 1 bisa dengan cepat berkembang. Jika penderita mengalami mual, muntah-muntah, napas sesak, nafsu makan hilang, perut sakit atau mengalami demam tinggi, segera temui dokter agar cepat mendapat penangan.

Obat herbal diabetes tipe 1 

Pengobatan diabetes tipe 1 yang umum dilakukan medis adalah dengan cara suntik insulin atau pompa insulin.

Namun jika anda tahu ternyata banyak bahan alami sebagai obat herbal diabetes tipe 1. Bahan-bahan tersebut berguna untuk meningkatkan jumlah insulin dalam tubuh.

Berikut bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit ini, diantaranya :

Mengkudu
Semakin majunya dunia kedokteran dan farmasi menjadikan mengkudu sebagai bahan alami dengan cara diekstrak sebagai bahan dasar pembuatan obat herbal diabetes tipe 1.

Obat Herbal Diabetes Tipe 1

Dari hasil penelitian ternya buah mengkudu mengandung zat iridoid yang mampu memperbaiki sel-sel dalam tubuh. Mengkudu bisa membantu memperbaiki sel pankreas secara alami agar dapat dengan normal memproduksi insulin.

Selain itu, kandungan alkaloid dalam buah mengkudu dapat membantu meminimalisir terjadinya komplikasi yang ditimbulakn dari penyakit diabetes.

Alkaloid berfungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah sehingga kerja hormon insulin dapat terbantu.

Kulit manggis dan daun sirsak
Ekstrak kulit manggis dan daun sirsak dapat menjadi pilihan terbaik sebagai obat herbal diabetes tipe 1. Karena keduanya memiliki sifat hypoglicemic dan antidiabetik secara alami sehingga dapat menekan dan menyeimbangkan kadar gula dalam darah.

Obat Herbal Diabetes Tipe 1

Kulit mangging mengandung Xanthone yaitu senyawa sejenis antioksidan yang dapat memelihara fungsi pankreas dalam memproduksi insulin.

Begitu pula dengan daun sirsak terdapat senyawa Acetogenine yang sangat baik untuk mencegah berbagai jenis kanker. Karena sifatnya yang selektif Acetogenine tidak akan merusak sel-sel tubuh yang sehat.

Kandungan daun sirsak tersebut juga akan meregenerasi sel tubuh yang rusak seperti kerusakan kelenjar pankreas yang merupakan penyebab produksi insulin berkurang.

Baca juga : Obat Herbal Alergi
Untuk dapat memanfaatkan bahan-bahan tersebut menjadi obat herbal diabetes tipe 1 anda tidak perlu repot-repot meramu dan meracik sendiri, karena sekarang sudah tersedia dalam berbagai bentuk dan merk obat herbal yang bisa dibeli di apotik-apotik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel