Obat Herbal Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan yang ideal adalah menjadi dambaan semua orang baik pria maupun wanita, oleh karena itu tidak sedikit orang yang memiliki badan gemuk bersusah payah untuk bisa menurunkan berat badan sehingga menjadi lebih ideal.

Banyak hal ditempuh seperti mengonsumsi obat yang berbahan kimia sampai obat herbal menurunkan berat badan yang dibuat dari tanaman-tanaman obat.

Untuk menurunkan berat badan yang berlebih tentunya anda harus tahu dulu penyebabnya apakah karena kurang olah raga, sering mengonsumsi makanan berlemak, suka ngemil, dan pola makan yang berlebihan.

Tetapi jangan khawatir karena ada obat herbal menurunkan berat badan yang bisa anda coba dengan aman.

Obat Herbal Menurunkan Berat Badan
pixabay.com

Macam-macam Tanaman Obat Herbal Menurunkan Berat Badan

Kayu manis
Kayu manis adalah Rempah- rempah sehat dan menjadi salah satu tanaman herbal yang dipercaya mampu menurunkan berat badan. Mengonsumi kayu manis juga membantu menstabilkan kadar gula dalam darah.

Efeknya adalah dengan mengonsumsi kayu manis akan merasa kenyang  lebih lama, mengurangi rasa lapar, dan mampu mempercepat proses metabolism lemak.

Jahe
Rempah yang memiliki rasa hangat ini terkenal memiliki segudang banyak manfaat serta khasiat bagi kesehatan. Di beberapa Negara tidak heran jika jahe tidak hanya digunakan sebagai obat, tetapi juga digunakan untuk diet.

Kunyit 
Selain berperan sebagai pelengkap bumbu masakan, kunyit yang bernama latin Curcuma Domestic ini juga memiliki khasiat lain bagi kesehatan tubuh.

Kunyit menjadi bahan herbal yang tepat untuk berdiet karena mampu membantu meluruhkan jaringan lemak dan mencegah bertambahnya berat badan.

Dalam penelitian kunyit memiliki kandungan lemak, karbohidrat, protei, kalium, mineral, zat pati, fosfor, minyak asiri dan senyawa kurkumonoid.

Pisang
Buah pisang dikenal sebagai buah yang mengandung vitamin C dan serat yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan karena pisang mampu menurunkan nafsu makan namun tetap memenuhi asupan nutrisi untuk tubuh.

Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis mampu menyerap kalsium yang ada pada sel-sel lemak sehingga hasilnya mampu mempercepat proses penurunan berat badan.

Teh Hijau
Teh hijau memiliki zat antioksidan yang berkhasiat memberikan stimulant penurun berat badan. Dengan mengkonsumsinya setiap hari juga tidak akan menambah kalori pada tubuh bahkan teh hijau dapat merangsang metabolism tubuh untuk menurunkan berat badan.

Selain bahan-bahan alami di atas, anda juga bisa berdiet dengan beberapa ramuan dari bahan alami seperti:

Air madu dan Jahe
  • Siapkan 2 buah jahe yang telah dipotong seberat 10 gram
  • Siapkan 200 mg air hangat
  • Campurkan jahe dengan satu sendok madu dan aduk merata
  • Minumlah maksimal ramuan ini tiga kali sehari saat pagi, siang, dan malam
  • Kurma dan Pisang
  • Siapkan pisang, susu, kurma dan kayu manis
  • Masukkan semua bahan ke dalam blender dan haluskan
  • Minum ramuan tersebut 1 kali setiap hari

Jeruk nipis dan madu
  • 1 sendok makan madu
  • Peras 1 buah jeruk nipis
  • 1 gelas air
  • Campurkan semua bahan dan siap diminum

Baca juga : Obat Herbal Jantung Koroner
Selain ramuan yang bisa anda jadikan sebagai obat menurunkan berat badan tersebut, tidak lupa juga anda harus mengonsumsi air putih, karena air putih membantu proses untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Selamat mencoba Terima kasih, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel