Daftar Obat Herbal Menurunkan Kolesterol yang Ampuh dan Tanpa Efek Samping

Ada banyak sekali obat herbal menurunkan kolesterol, tetapi sedikit sekali masyarakat yang mengetahui manfaat yang dimiliki oleh tumbuhan herbal tersebut.

Sekarang ini kolesterol menjadi isu kesehatan yang sangat mengkhawatirkan, banyak masyarakat yang terpaksa kehilangan kesehatannya akibat tingginya kolesterol di dalam darah.

Sebenarnya kolesterol itu dibutuhkan untuk membentuk dinding sel oleh tubuh, dan menjadi bahan dasar untuk pembentukan hormon steroid dan juga merupakan sumber energi juga.

Hanya saja jika kadar kolesterol dalam tubuh sudah melewati batas yang wajar, maka hasilnya kadar kolesterol yang tinggi dalam darah itu bisa menimbulkan gangguan kesehatan seperti sakit jantung, penyempitan pembuluh darah dan juga stroke.

Daftar Obat Herbal Menurunkan Kolesterol yang Ampuh dan Tanpa Efek Samping
akar manis


Obat Herbal Menurunkan Kolesterol yang Ada di Sekitar Kita

Kolesterol yang tinggi bisa diturunkan supaya tidak menimbulkan efek buruk untuk kesehatan, hanya saja jika terlalu bergantung dengan obat dokter maka akan muncul efek samping yang buruk untuk tubuh kita kelak.

Maka karena itu, lebih baik beralih pada obat herbal menurunkan kolesterol saja, dan berikut ini adalah beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol.

  • Buah alpukat. Ternyata buah yang dagingnya lembut ini asam folat, asam pantotenat dan juga aneka vitamin lainnya yang sangat bagus untuk menurunkan kolesterol. Adanya glutation, serat, magnesium dan mineral lainnya bisa memperkuat manfaatnya untuk menurunkan angka kolesterol yang menjulang tinggi. Untuk dapatkan manfaatnya bisa kita konsumsi sebagai smoothie.

  • Akar manis. Adanya kandungan triperoenoid di dalamnya berfungsi untuk menurunkan kolesterol. Ditambah lagi dengan adanya asam sinapic, beta-sitoterol dan biotin, memperkuat tanaman ini sebagai obat herbal yang ampuh turunkan kolesterol.

  • Kubis. Kaya akan serat dan lemak sehat rupanya sangat baik untuk menurunkan kolesterol. Caranya adalah dengan memotongnya kecil-kecil dan diproses untuk diambil sarinya, nah sari dari kubis inilah yang akan diminum untuk membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.


Pola Hidup Sehat Bantu Proses Kerja Obat Herbal Menurunkan Kolesterol

Kolesterol biasanya tak akan terdeteksi sebelum semuanya terlambat, oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika kita memulai pola hidup sehat sebelum kolesterol terlanjur merenggut kebahagiaan kita.

Perubahan pada kondisi tubuh yang diakibatkan oleh gangguan kolesterol adalah seringnya terjadi sakit kepala, akibat darah yang mengangkut oksigen tidak sampai ke kepala sebab banyaknya kolesterol.

Jika tak yakin dengan kondisi kesehatan yang kita miliki, mencoba untuk mengecek kadar kolesterol di dalam tubuh juga bisa dilakukan sebagai bentuk antisipasi kita terhadap kolesterol. Tes darah bisa dilakukan di rumah sakit atau di klinik kesehatan.

Untuk menghindari terjadinya komplikasi penyakit akibat kolesterol, maka biasakan untuk selalu bergerak setiap hari, melakukan olahraga ringan di pagi dan sore hari pun tak boleh dilewatkan. Cukup melakukan jogging atau jalan-jalan santai bersama keluarga pun bisa.

Selain melakukan olahraga, kita juga harus mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya vitamin serta serat, jangan biasakan makan makanan yang berlemak beberapa hari berturut-turut karena efeknya yang tak baik untuk kadar kolesterol dalam tubuh.

Baca juga : Obat Herbal Menurunkan Berat Badan
Dalam satu bulan, cukup empat sampai enam kali menyantap daging merah yang mengandung kolesterol tinggi, selain itu perbanyak makan sayuran dan buah segar, serta menyantap daging putih seperti daging ayam dan daging ikan saja.

Membiasakan konsumsi obat herbal menurunkan kolesterol seperti smoothie alpukat juga menjadi cara yang enak untuk mencegah penyakit kolesterol.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel