Tips Sehat Cantik Gejala Dan Penyebab Penyakit Gagal Ginjal Akibat Kosmetik

Siapa menyangka tips sehat cantik gejala dan penyebab penyakit gagal ginjal itu ada hubungannya? Penggunaan kosmetik yang berbahaya bisa menjadi pemicu utama penyakit gagal ginjal, dan jika seseorang sudah terkena penyakit ini, maka jaraknya dengan kematian menjadi semakin dekat.

Miris memang, niat hati ingin mempercantik diri supaya terlihat lebih menarik, sampai-sampai rela menggunakan berbagai kosmetik yang belum jelas keamanannya, sehingga menyebabkan penyakit yang mematikan.

Begitu banyak produk kecantikan instan di pasaran, beredar bebas dan bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah. Banyak wanita (bahkan lelaki) yang menggunakan kosmetik abal-abal itu untuk mendapatkan efek cepat, misalnya kulit wajah yang putih dengan cepat atau kulit tubuh yang lebih cerah dalam waktu sebulan saja.

Di balik khasiatnya yang sangat ganjil itu, tersimpan zat kimia yang sedikit demi sedikit meracuni tubuh dan tak bisa dikeluarkan, menumpuk dan akhirnya menjadi penyakit yang berbahaya.

Tips Sehat Cantik Gejala Dan Penyebab Penyakit Gagal Ginjal Akibat Kosmetik
pixabay.com

Jenis Kosmetik Dalam Tips Sehat Cantik Gejala dan Penyebab Penyakit Gagal Ginjal

Lalu sebenarnya apa saja yang menyebabkan tubuh keracunan dan menyebabkan gagal ginjal tanpa disadari? Kosmetik berbahaya dalam tips sehat cantik gejala dan penyebab penyakit ginjal itu tak bisa disepelekan. Berikut adalah beberapa bahan kimia yang terlarang untuk digunakan sebagai alat kecantikan :
  • Merkuri. Sejenis besi ini meracuni darah dan sekali masuk ke dalam tubuh, tak bisa diurai dan dihilangkan.
  • Hidroquinon. Sebenarnya zat kimia yang satu ini masih bisa digunakan, tetapi tentu saja dengan pengawasan yang ketat dari pihak yang berwenang. Sekitar 2% campuran zat masih aman untuk digunakan.
  • Asam Retinoic Acid. Tidak bisa diperjualbelikan dengan bebas, kecuali dengan resep dokter dan izin pihak yang berwenang.


Tips Sehat Cantik Gejala dan Penyebab Penyakit Gagal Ginjal Akibat Zat Beracun

Seperti yang sudah disebutkan tadi, zat kimia yang ada dalam kosmetik abal-abal akan menyerap ke dalam kulit. Merusak sel-sel kulit, membakar permukaan kulit (bisa terasa saat kulit terkena panas matahari, kulit jadi kemerahan akibat kulit yang terlalu tipis), dan tercampur dengan darah.

Darah yang sudah terkontaminasi zat kimia berbahaya sudah tentu menjadi racun, membuat kerja hati, jantung dan ginjal menjadi lebih berat, serta sedikit-sedikit dilemahkan dan akhirnya terjadi gagal ginjal.

Waspadai ciri-cirinya!
  • Perubahan warna air kencing dan tiba-tiba berbusa
  • Saat kencing harus mengejan dan keluar darah
  • Tubuh jadi sangat kepayahan
  • Tubuh jadi membengkak, terutama di bagian pergelangan tangan, bagian sendi dan juga betis. Hal ini dikarenakan ginjal tak mampu membuang zat yang tak dibutuhkan tubuh dan berbalik menjadi racun. 
  • Selalu ingin buang air kecil tapi volumenya sangat sedikit
  • Rambut mulai rontok dan berat badan melorot sekalipun badan terlihat gemuk (karena bengkak)
  • Meriang dan mual muntah
  • Munculnya ruam kulit dan gatal-gatal, juga bau mulut
  • Sulit bernapas dan punggung bagian atas terasa sakit
  • Sekitar mata bengkak dan terjadi kram perut yang sering

Baca juga : Tips Sehat Cepat Gemuk Tanpa Risiko Diabetes
Demikian beberap gejala gagal ginjal yang bisa dideteksi, semakin cepat terdeteksi, semakin cepat pula penyakit tersebut bisa diatasi.

Tak ada kata mustahil untuk kesembuhan berkat keajaiban Tuhan, hentikan pemakaian kosmetik yang berbahaya, kembali pada perawatan kecantikan alami dan miliki pengetahuan yang cukup mengenai tips sehat cantik gejala dan penyebab penyakit gagal ginjal supaya tidak ada lagi nyawa yang melayang akibat ketidaktahuan bahaya kosmetik beracun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel