Tips Sehat Cepat Gemuk Tanpa Risiko Diabetes

Mencari tips sehat cepat gemuk adalah PR bagi orang yang terlahir dengan tubuh yang terlalu kurus, atau yang baru saja sembuh dari suatu penyakit yang membuatnya kehilangan banyak berat badan.

Sekalipun banyak orang yang menginginkan tubuh kurus dengan berat badan yang tidak lebih dari angka 50-an, tetapi jika kelewat kurus ternyata memang tak baik juga untuk kesehatan.

Tubuh yang terlampau kurus sangat rentan terhadap berbagai kondisi, baik itu rentan terhadap penyakit, juga tak tahan dengan akitivitas fisik yang berat.

Tubuh yang terlalu kurus juga tak bisa menjaga suhu tubuh dengan normal karena kurangnya cadangan lemak di tubuh, akibatnya adalah kerap kali mengalami hipotermia dan kerap masuk angin.

Tips Sehat Cepat Gemuk Tanpa Risiko Diabetes
pixabay.com

Berbagai Tips Sehat Cepat Gemuk

Ada banyak cara untuk menambah berat badan dengan cepat, apalagi jika sekadar ingin menggemukkan badan tanpa memperhitungkan berbagai risiko yang mungkin bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Menggemukkan badan dengan memperbanyak makan makanan manis dan makanan yang berlemak bukanlah tips sehat cepat gemuk. Oke, berat badan bisa lekas bertambah, tapi gula darah ikut naik dan risiko diabetes membayang di depan mata.

Lantas bagaimana caranya supaya kita bisa menaikkan berat badan dengan aman, tanpa perlu khawatir akan risiko diabetes yang bisa berakibat kematian itu? Coba aturlah waktu makan, lebih sering dengan porsi standar (tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil), setidaknya jangan lebih dari 4 jam dari makanan yang satu dengan makan yang lainnya. Hal ini berfungsi untuk menjaga massa tubuh.

Cobalah juga mengkombinasikan makanan dan mencari kreasi menu yang lengkap empat sehat lima sempurna. Perbanyak makan makanan yang mengandung protein dan coba dilengkapi dengan daging merah. Sering minum susu kambing, atau susu kurma bisa mempercepat tubuh mendapatkan berat badan yang lebih ideal.

Snacking atau ngemil sangat dianjurkan dalam tips sehat cepat gemuk ini, tetapi harus diingat snack yang disantap saat program menaikkan berat badan ini bukan snack sembarangan yang pabrikan, tetapi pilih snack homemade yang jelas tanpa bahan pengawet.

Boleh makan keripik atau gorengan, asal bikinan sendiri. Selain itu lebih dianjurkan snacking aneka buah segar saja.

Tips Sehat Cepat Gemuk Dengan Berolahraga

Setelah membiasakan diri untuk mengikuti pola makan khusus untuk menaikkan berat badan, sebaiknya kita juga memiliki program khusus untuk berolahraga.

Jangan salah, sebab melakukan olahraga ini bukan hanya berguna untuk membakar lemak dan menguruskan badan, namun juga bisa kita lakukan untuk meningkatkan massa otot, dalam artian lain bisa menambah berat badan dan membesarkan ukuran tubuh.

Akan tetapi hal yang paling penting dari melakukan latihan rutin setiap hari adalah untuk melancarkan sirkulasi darah, sehingga metabolisme tubuh bisa berjalan normal.

Apabila metabolisme tubuh berjalan dengan baik, maka tubuh akan mendapatkan semua nutrisi yang didapatkan dari makanan yang kita santap dan tidak terbuang sia-sia menjadi feses saja akibat metabolisme tubuh yang buruk.

Jadi, untuk menambah berat badan dengan sehat dan aman tanpa risiko diabetes adalah dengan mengatur pola makan lebih sering, snacking cemilan homemade dan rutin melakukan olahraga sekalipun hanya jogging atau main bulu tangkis di depan rumah.

Baca juga : Tips Sehat Cantik Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami
Demikian adalah tips sehat cepat gemuk yang bisa kita lakukan, harus fokus dan disiplin supaya berat badan lekas meningkat. Jangan lupa untuk berdiet cepat gemuk dengan bahagia dan positive thinking.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel