Tips Sehat Cantik Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Setiap orang tentu saja menginginkan memiliki wajah yang bersih, mulus dan cerah secara alami. Wabil khusus wanita yang sangat memperhatikan penampilan terutama pada bagian wajah. Sadar atau pun tidak bahwa wajah yang kusam akan sangat menggangu penampilan seseorang.

Akibatnya seseorang dengan wajah kusam akan cenderung minder dalam bergaul atau tidak percaya diri ketika tampil dihadapan publik. Untuk mendapatkan wajah yang bersih mulus dan cerah secara alami anda perlu melakukan perawatan wajah dengan baik.

Dalam pembahasan kali ini saya akan berikan beberapa tips sehat cantik cara mencerahkan wajah kusam secara alami.

Tips Sehat Cantik Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami
shutterstock.com

Sebelum anda melakukan perawatan dengan tips sehat cantik cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang akan saya bagikan, perlu diketahui dulu faktor-faktor yang menyebabkan wajah menjadi kusam diantarnya:
  • Pola hidup yang buruk seperti jarang berolah raga, wajah yang jarang dibersihkan, kurang beristirahat, kebiasaan makan makanan yang tidak sehat seperti junk food, goreng-gorengan, makanan yang banyak mengandung santan dll.
  • Lingkungan yang kotor, kumuh dan berdebu atau banyak polusi akan sangat berpengaruh pada kondisi kulit wajah. Debu bisa menempel diwajah dan meghalangi pori-pori sehingga dapat menimbulkan jerawat.
  • Faktor genetik atau keturunan.
  • Kurang meminum air putih.
  • Tidak tepat dalam memilih kosmetik juga dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi kusam bahkan rusak. Maka pilihlah kosmetik yang sesuai dengan jenis kulitnya dan pilih yang alami.

Tips sehat cantik cara mencerahkan wajah kusam secara alami

Berikut ini beberapa tips sehat cantik cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang dapat anda lakukan dengan mudah dan rutin :

Perbanyak minum air putih
Banyak minum air putih dapat meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme. Para pakar kesehatan menyarankan agar meminum air putih minimal 8 gelas sehari.

Menjaga pola makan
Hindari mengonsumsi makanan cepat saji, goreng-gorengan, makanan berlemak jenuh tinggi dan makanan yang banyak mengandung santan, karena akan membuat kulit tidak sehat.

Sebaiknya konsusmi lebih banyak sayuran dan buah agar proses regenerasi sel-sel kulit terutama diarea wajah dapat berjalan dengan baik.

Olah raga secara teratur
Tips sehat cantik cara mencerahkan wajah kusam secara alami agar efektif harus ditunjang dengan olah raga yang teratur. Dengan berolah raga aliran darah akan lancar keseluruh bagian tubuh.

Orang yang rajin berolah raga cenderung akan memiliki wajah yang lebih bersih, segar dan cerah. Kamu bisa memulai dengan memilih olah raga favoritmu seperti bersepeda, joging, senam aerobik dll.

Hindari begadang dan stres
Begadang sangat tidak baik bagi kesehatan. Terlalu sering begadang akan membuat wajah menjadi kusam. Demikian juga dengan stres dapat penyebabkan kulit anda terlihat kusam dan kering.

Oleh karena itu hindari hal-hal yang dapat membuat anda stres. Luangkah waktu libur anda untuk refresing agar badan menjadi segar kembali dan wajah menjadi cerah.

Bersihkan wajah secara teratur
Bagi anda yang banyak beraktivitas di luar, sebaiknya rajin membersihkan wajah agar debu dan kotoran yang menempel dapat segera hilang. Gunakan pembersih wajah yang alami seperti mengandung ekstrak buah-buahan.

Ada baiknya juga sebelum beraktivitas anda menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Gunakan masker wajah yang alami
Tips sehat cantik cara mencerahkan wajah kusam secara alami dengan menggunakan masker wajah berbahan alami seperti buah-buahan dan sayuran. Anda bisa membuat masker ini sendiri dengan mudah.

Tomat, pisang, alpukat, labu, dan bengkoang merupakan bahan-bahan alami yang dapat digunakan masker wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih dan segar gunakanlah masker wajah alami tersebut minimal satu kali dalam satu minggu.

Baca juga : Tips Sehat Cara Meningkatkan Libido, Mudah Dan Aman
Nah itulah tips sehat cantik cara mencerahkan wajah kusam secara alami yang bisa saya share. Semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel