Tips Sehat Cara Meningkatkan Libido, Mudah Dan Aman

Artikel kali ini akan membahas tips sehat cara meningkatkan libido yang aman dan mudah. Libido yang baik akan mendorong pada tingkat keharmonisan dan kepuasan anda bersama pasangan.

Libido merupakan dorongan seksual seseorang baik pria maupun wanita. Setiap orang memiliki tingkat libido yang berbeda-beda tergantung dari kadar testosterone dalam tubuh.

Beberapa faktor berikut ini bisa menyebabkan libido seseorang turun, diantaranya : gangguan organ seks, tingkat kepercayaan diri yang rendah, pola hidup yang buruk, adanya gangguan kesehatan, dan stress.

Untuk meningkatkan libido, anda tidak perlu mengonsumsi obat kuat atau obat perangsang yang bisa saja akan berdampak buruk pada kesehatan anda. Ada banyak tips sehat cara meningkatkan libido yang lebih aman dan mudah yang dapat anda lakukan. Berikut caranya?

Tips Sehat Cara Meningkatkan Libido, Mudah Dan Aman
pixabay.com

Tips sehat cara meningkatkan libido

1.Olah raga secara rutin dan teratur
Tips sehat cara meningkatkan libido yang pertama adalah dengan olah raga secara rutin dan teratur. Olah raga yang dianjurkan agar dapat meningkatkan libido adalah jenis olah raga aerobik seperti berenang, joging, senam aerobik dan bersepeda.

Selain menyehatkan tubuh, olah raga tersebut yang dilakukan secara teratur 15-30 setiap hari akan dapat meningkatkan libido.
Tujuan dari olah raga aerobik adalah :
  • Melancarkan aliran darah ke organ-organ tubuh termasuk bagian genital.
  • Meningkatkan kadar endorphin yang lebih tinggi, sehingga mood seseorang akan menjadi lebih baik.
  • Meningkatkan kadar testosteron. Laki-laki dengan kadar testosterone yang  tinggi akan merasa lebih percaya diri sehingga akan membentuk self body image yang baik.
  • Meningkatkan kemampuan jantung.
  • Meningkatkan fleksibilitas otot-otot.

Selain dapat meningkatkan libido, dikutif dari Journal of the American Medical Associationolah bahwa raga aerobik yang dilakukan rutin dan teratur oleh seorang pria dapat mengurangi resiko impotensi bahkan setelah menginjak usia 50 tahun, pria tersebut akan mampu ereksi yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak olah raga aerobik.

2.Konsumsi makanan yang sehat
Tips sehat cara meningkatkan libido selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Beberapa makanan tertentu ternyata dapat meningkatkan libido. Makanan yang memiliki kadar zinc dan vitamin B yang tinggi sangat baik untuk membantu meningkatkan kadar testosteron sehingga dapat meningkatkan libido seseorang.

Sebaiknya anda hindari makanan yang berlemak jenuh yang tinggi dan berkalori tinggi karena bisa menurunkan libido anda.

Berikut ini jenis makanan sehat yang dapat meningkatkan libido, yaitu :
  • Kacang-kacangan, karena kaya akan zinc dan vitamin B sehingga jika dikonsumsi secara teratur dapat membantu proses pembentukan testosteron.
  • Jenis kerang-kerangan juga kaya akan zinc.
  • Buah-buahan seperti alpukat dan pisang. Alpukat dapat meningkatkan libido anda dan pasangan. Pasalanya buah ini mengandung vitamin B6 dan potassium. Vitamin B6 bisa membantu meningkatkan hormon pria sedangkan potassium berguna dalam mengatur thyroid wanita.

    Selain itu, alpukat juga banyak mengandung asam polat yang bermanfaat untuk metabolisme protein sehingga akan dihasilkan energi yang banyak.

    Demikian juga buah pisang dapat meningkatkan libido. Karena pisang mengandung  enzim bromelain yang dapat meningkatkan gairah seks anda dan pasangan. Buah pisang juga banyak mengandung vitamin B dan potassium yang bermanfaat untuk meningkatkan energi.
  • Telur, mengonsumsi telur secara teratur dapat mengembalikan stamina seseorang. Selain kandungan proteinnya yang tinggi, telur juga mengandung vitamin B6 dan B5 yang dapat membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi stres.

Baca juga : Tips Sehat Ala Islam Yang Wajib Kamu Tahu
Nah itulah tips sehat cara meningkatkan libido yang aman dan mudah untuk dijalankan sehingga anda tidak akan memerlukan lagi obat kuat atau obat perangsang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel