Tips Sehat Cantik dan Awet Muda Ala Wanita Jepang

Bagi wanita, mencoba berbagai tips sehat cantik dan awet muda adalah sebuah keharusan. Setidaknya satu kali dalam seumur hidup, pasti mereka pernah mencoba berbagai cara yang bisa membuat penampilan mereka terlihat lebih cantik, lebih menarik dan awet muda.

Baik itu dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu, menggunakan krim perawatan bahkan sampai melakukan tindakan medis seperti operasi kecantikan dan sejenisnya.

Tetapi semua perawatan instan itu hasilnya tidak seindah hasil perawatan alami, misalnya seperti perawatan dengan lulur atau masker buatan sendiri.

Memang, butuh waktu yang jauh lebih lama dibandingkan dengan perawatan instan, tapi hasilnya nanti jauh lebih berkualitas perawatan alami. Kita juga tentu lebih bangga jadinya.

Tips Sehat Cantik dan Awet Muda Ala Wanita Jepang
pixabay.com

Begini Tips Sehat Cantik dan Awet Muda Ala Jepang yang Bisa Dicoba

Siapa yang tak tahu kecantikan alami yang diagungkan para wanita Jepang? Kulit yang putih dan terlihat begitu lembut itu  bukan semata karena faktor gen saja, mereka memiliki gaya hidup sehat yang berbeda dengan wanita-wanita dari negara manapun juga.

Tips sehat cantik dan awet muda ala wanita Jepang ini bisa juga kita coba lho!
  • Mulailah dengan mengawasi isi dapur. Dapur Jepang senantiasa diisi oleh berbagai bahan masakan yang segar dan mengandung vitamin serta mineral tinggi, plus antioksidan yang tak main-main. Misalnya kedelai, ikan laut, sayuran organik, buah-buahan dan matcha si legendaris. Sekitar 10% makanan asli Jepang mengandung ikan, kandungan lemak baik didapatkan dari sana.
  • Tak ada kedaluwarsa atau menjelang kedaluwarsa. Jepang paling anti dengan makanan yang tak segar, jadi jangan harap ada diskon untuk makanan yang menjelang kedaluwarsa ya! Disana makanan dijual dengan kondisi fresh, bahkan waktu jualnya paling hanya beberapa jam untuk menghindari layu atau kandungan gizinya berkurang akibat serangan suhu udara dan polusi.
  • Porsi makanan selalu kecil, bukan porsi jumbo sekalipun sedang lapar betul. Mengunyah dengan pelan dan menikmati setiap rasa dengan penuh rasa syukur. Hal itu membuat makan tidak berlebihan dan efeknya adalah berat badan yang terkontrol dengan baik.

Yuk Mulai Tips Sehat Cantik dan Awet Muda Sekarang Juga!

Tidak sulit bukan tips sehat dan cantik ala wanita Jepang? Sebenarnya semua itu dimulai dari kesadaran diri, sebab makanan yang disantap di Jepang sana memang tak seberapa berbeda dengan makanan yang ada di Indonesia.

Yang membedakannya hanya minat makan masyarakat akan ikan sangat tinggi di Jepang, sementara di Indonesia, ikan hanya dijadikan pengganti saat bosan menyantap daging sapi atau daging ayam saja.

Selain itu, wanita Jepang sangat suka mengonsumsi makanan yang diolah sendiri dan jarang membeli makanan instan. Saat membawa bekal untuk sekolah atau ke kantor pasti akan menyiapkannya sendiri, dihias dengan cantik supaya menarik dan akhirnya jadi trend yang mendunia (bento).

Supaya tetap sehat dan tidak terserang serangan penuaan dini, maka memasak pun harus dikurangi penggunaan minyak serta proses memasak yang terlalu lama.

Seperti halnya di Jepang, makanan lebih banyak dikukus atau direbus, kalaupun digoreng biasanya tidak lama-lama alias goreng cepat dengan minyak yang sudah sangat panas.

Baca juga : Tips Sehat Cantik Gejala Dan Penyebab Penyakit Gagal Ginjal Akibat Kosmetik
Itulah yang membuat kalori dalam makanan Jepang sangat kecil dibandingkan makanan di negara lain. Bagaimana? Siap untuk mulai menerapkan tips sehat cantik dan awet muda ala Wanita Jepang di rumah? Ayo mulai dari sekarang dan rasakan manfaatnya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel