Gaya Potongan Rambut Wanita 2016

Bagi wanita, rambut merupakan mahkota penting. Menambah aura kecantikan, pesona, sangat dibutuhkan oleh kaum wanita. Karena, untuk menambah daya tarik, entah itu kebutuhan perusahaan ataupun kebutuhan pribadi. Selain itu, aktifitas, rutinitas yang padat, membuat hari-hari terasa sempit. Untuk itu, dibutuhkan rasa percaya diri, agar aktifitas sehari-hari menjadi lancar tanpa rasa minder. Wanita karir khususnya. Hampir setiap tahun model rambut wanita berubah gaya, termasuk potongan rambut wanita 2016 menjadi referensi trend hingga saat ini.

Potongan Rambut Wanita 2016

Wanita yang memiliki rambut indah, tentu dapat menarik perhatin lingkungan sekitar. Berbagai cara perawatan rambut kerap dilakukan. Untuk gaya rambut sendiri, tidak semua model potongan cocok untuk bentuk muka kita, tipe-tipe potongan gaya rambut bisa kita pilih yang sesuai dengan bentuk wajah.

Dan berikut adalah potongan gaya rambut 2016 yang bisa kita pilih sesuai dengan muka kita.

1. Bentuk Wayah Bulat.
Untuk kita yang memiliki bentuk wajah bulat, pilihlah potongan dengan model rambut lebih panjang dari dagu. Jika kita ingin memilih gaya rambut berponi, usahakan menggunakan poni miring. Dengan begitu, mengurangi kesan pipi atau wajah tembem.

2. Bentuk Wajah Oval.
Bagi yang memiliki bentuk wajah Oval, tidak perlu khawatir karena model gaya potongan rambut untuk wajah Oval tidak kalah keren. Kita bisa sesuaikan dengan karakter kita. Karena bentuk wajah seperti ini merupakan bentuk wajah yang paling favorit dikalangan wanita.

3. Bentuk Wajah Panjang.
Bentuk wajah unik ini sangat cocok diaplikasikan dengan model potongan gaya rambut sedikit lebih panjang dari wajah atau melebihi wajah. Tetapi, usahakan lebih panjang pada bagian samping.

4. Bentuk Wajah Kotak.
Gaya rambut yang cocok untuk bentuk wajah seperti ini, agar terlihat lebih anggun, gunakan gaya potongan rambut yang panjang untuk menambah kesan elegan. Karena memang bentuk wajah ini lebih lebar atau persegi dan sangat berbeda dengan bentuk-bentuk lainnya.

5. Bentuk Wajah Segitiga.
Dagu yang panjang merupakan ciri dari bentuk wajah seperti ini. Jika kita salah pilih gaya rambut, maka akan berantakan pada penampilan kita. Potongan gaya rambut shagi bisa menjadi pilihan untuk menambah kesan anggun.

6. Bentuk Wajah Hati.
Sebenarnya, bentuk wajah seperti ini merupakan bentuk yang mirip dengan tipe wajah bentuk segitiga. Bedanya hanya di bagian dagu lebih lancip. Untuk gaya rambut, pilih potongan gaya sedikit lebih curly atau Bob.

Untuk lebih jelasnya, kita bisa ambil contoh artis-artis dalam maupun luar negeri. Karena, gaya potongan rambut mereka ditangani langsung oleh para ahli rambut profesional.
Demikian uraian tentang gaya rambut yang sesuai dengan tipe bentuk wajah. Semoga bisa menjadi manfaat dan menambah ilmu pengetahuan yang berharga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel