7 Langkah Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu

Viralsehat.com-Mungkin Anda menyesali potongan rambut baru Anda atau mencoba menumbuhkan rambut. Tapi apa pun alasan Anda, ada beberapa tindakan praktis yang dapat Anda lakukan untuk mendorong pertumbuhan rambut yang cepat. Ada banyak sekali cara memanjangkan rambut dalam 1 minggu, cobalah memperkaya perawatan rambut seperti pijat kulit kepala yang hangat, atur rutin perawatan rambut Anda dengan cara yang mencegah stres pada rambut Anda. Konsumsi nutrisi yang diketahui membantu pertumbuhan rambut (seperti protein dan biotin).

7 Langkah Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu
gambar rambut panjang

Ada batas berapa banyak rambut akan tumbuh dalam seminggu, namun memberi rambut sedikit cinta ekstra akan memaksimalkan pertumbuhan rambut dalam waktu singkat. Lakukan pijat kulit kepala minyak hangat. Pijat kulit kepala minyak hangat menggunakan minyak alami untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala Anda dan mendorong pertumbuhan rambut. Minyak seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak jojoba, dan minyak argan semuanya bisa digunakan saat pijat kulit kepala Anda. Perlu diingat bahwa pijat kulit kepala yang hangat belum terbukti secara ilmiah dapat menyebabkan pertumbuhan rambut lebih cepat.

Langkah-Langkah Cara Memanjangkan Rambut Dalam 1 Minggu

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan, yakni:
  • Mulailah dengan menghangatkan minyak di atas stovetop atau dalam semangkuk air mendidih. Uji minyak sebelum Anda menggunakannya untuk memastikan tidak mendidih panas; Anda menginginkan suhu yang nyaman yang tidak akan merusak kulit kepala atau rambut Anda.
  • Gunakan jari Anda untuk memijat kulit kepala Anda dengan minyak hangat dengan gerakan melingkar dan lambat. Jika Anda memiliki pasangan atau teman dekat, mintalah mereka untuk membantu Anda memijat kulit kepala Anda. Mintalah mereka memijat kulit kepala Anda dengan ujung jari mereka selama lima belas sampai dua puluh menit.
  • Oleskan minyak ini ke rambut Anda dan diamkan selama sekitar 30 menit. Shampoo rambut Anda dengan baik, mungkin lebih dari sekali, untuk mengeluarkan minyak.
  • Buat masker rambut. Berikan rambut Anda beberapa TLC dan dorong folikel rambut Anda untuk tumbuh lebih cepat dengan mengoleskan masker rambut sekali atau dua kali seminggu. Anda bisa membuat masker minyak alami Anda sendiri atau membeli masker rambut di toko obat lokal Anda.  Campurkan 1 cangkir minyak kelapa dengan 1 sendok makan (14,8 ml) minyak almond, minyak macadamia, dan minyak jojoba. Oleskan masker untuk merapikan rambut dan biarkan selama sepuluh menit. Kemudian, cuci dan kondisikan rambut Anda seperti biasanya.
  • Cobalah perawatan minyak jarak. Minyak jarak dikenal karena efeknya yang menguntungkan pada perawatan kulit dan rambut. 
  • Menggunakan masker rambut minyak jarak dapat membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat dan lebih sehat.
  • Mulailah dengan memijat kulit kepala Anda dengan minyak jarak dan membiarkan minyak jatuh ke rambut Anda. Bungkus rambut dan kepala Anda dengan tutup shower plastik agar minyak tetap menempel. Anda mungkin ingin menebarkan handuk di atas bantal sehingga Anda tidak mendapatkan minyak di sarung bantal Anda.

Demikian adalah artikel yang dapat kami sampaikan kepada Anda semunya tentang cara memanjangkan rambut dalam 1 minggu. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel