Cara Mengolah Kulit Manggis Sebagai Obat dari Segala Penyakit

Viralsehat.com - Manggis adalah salah satu buah asal Indonesia , siapa sangka Buah berwarna ungu ini selain rasanya yang sangat manis, juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta nutrisi dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan khasiat manggis tersebut didapat tidak hanya dari daging buahnya saja tetapi dari kulit manggisnya lah yang memberikan manfaat paling besar, jika anda belum percaya, disini kami akan memeberikan beberapa penyakit yang bisa disembuhkan oleh kulit manggis, yaitu diantaranya: menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah serangan jantung, mengontrol kadar gula darah, mengatasi gagal ginjal, sesak napas, mengobati diare, dll. Nah setelah mengetahui beberapa manfaat dari kulit manggis, kini kami akan memberikan cara mengolah kulit manggis.

Cara Mengolah Kulit Manggis Sebagai Obat dari Segala Penyakit
gambar kulit manggis

Cara Mengolah Kulit Manggis:

Kulit manggis bisa dikonsumsi asalkan diolah secara benar, berikut simak ulasannya secara lengkap:

Jus Kulit Manggis.
Yaitu dengan cara mengerok bagian dalam kulit manggis , kemudian tuangkan kedalam blender, untuk menambah rasa bisa anda tambahkan sedikit gula ( gula pasir/gula merah) atau bisa juga dengan madu, kasih air kurang lebih satu gelas. Lalu blender sampai lembut. Minum jus kulit manggis ini secara rutin setiap 2 kali dalam sehari.

Kulit manggis yang dikeringkan
Cuci semua kulit manggis yang ada sampai bersih lalu potong kecil-kecil, setelah itu jemur ditempat panas samapi kering. Kemudian kulit manggis yang sudah kering tersebut anda seduh dengan menggunakan air panas, campurkan dengan gula atau madu, lalu minum secara rutin, insyallah penyakit anda akan segera sembuh.

Dibuat Ekstrak kulit manggis.
Prosesnya hampir sama dengan sebelumnya, yaitu dengan mencucinya terlebih dahulu kemudian jemur sampai kering. Kemudian kulit manggis yang sudah kering tersebut tumbuk sampai halus seperti serbuk kopi. Kemudian simpan kedalam toples dalam suhu sedang. Jika anda ingin menikmatinya bisa menyeduhnya. Cara menyeduhnya hampir sama dengan menyeduh kopi, supaya rasanya tidak terlalu sepet, bisa ditambahkan dengan gula atau madu. Untuk mendapatkan hasil yang diharapkan konsumsi ekstrak kulit manggis ini secara rutin.

Wedang Kulit Manggis
Caranya dengan menyiapkan beberapa kulit manggis kemudian kerok bagian dalam kulit manggis tersebut kedalam gelas berukuran sedang, lalu seduh dengan air panas kalo tidak rebus kulit manggis tersebut beberapa menit saja,setelah itu  wedang kulit manggis sudah siap  diminum.

Baca juga : 10 Cara Mengobati Sariawan Secara Alami

Itulah beberapa cara mengolah kulit manggis sebagai obat segala penyakit. Semoga ulasan diatas bisa menambah pengetahuan anda mengenai begitu berharganya kulit manggis itu jika diolah secara benar dan tentunya semoga bermanfaat untuk kita semua. Baca juga cara buat kulit lumpia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel