Jenis Obat Herbal Diabetes Basah

Obat Herbal Diabetes Basah memang baik untuk dipilih, sebab tidak ada resiko efek samping untuk penggunaanya. Diabetes atau penyakit gula adalah sauatu kondisi dimana telah terjadi kelebihan kadar gula didalam darah. Hal ini di karenakan oleh adanya gangguan di pankreas didalam menghasilkan insulin tubuh.

Jenis Obat Herbal Diabetes Basah
disehat.com

Pada para penderita diabetes, pankreas tidak dapat menghasilkan hormon insulin sesuai dengan kebutuhan tubuh. Sedangkan hormon insulin memiliki fungsi sebagai penyeimbang dari kadar gula pada tubuh yang sangat penting. Penyebab dari diabetes pada umumnya hampir sama dengan penyebab diabetes kering.

Beberapa penyebab utama dari diabetes basah adalah pola hidup yang tidak sehat dan juga kebiasaan buruk dari penderita diabetes basah itu sendiri.

Beberapa contoh dari kebiasaan-kebiaasan buruk yang bisa menimbulkan diabetes adalah : kurang istirahat / kurang , kurang olah raga / kurang gerak, stress , minuman dengan kadar gula tinggi, makan gorengan secara berlebihan , kebiasaan merokok dan lain sebagainya.

Obat Herbal Diabetes Basah Alami

Obat Herbal Diabetes Basah bisa dibuat beberapa bahan alami tradisonal. Selain dapat menghebat biaya untuk pengobatan, beberapa dari tanaman alami tradisional juga  sangat mudah untuk diperoleh di lingkungan sekitar kita.

Berikut ini adalah beberapa bahan  atau tanaman yang dapat di manfaatkan dalam mengobati diabetes basah :

Kayu Manis
Kayu manis merupakan salah satu bahan alami yang dapat di manfaatkan untuk mengobati diabetes basah. Kayu manis bisa berfungsi sebagai zat pemecah lemak yang ada didalam tubuh dan juga membantu mengolah glukosa menjadi energi.

Dengan demikian maka gula dalam darah dapat dipecah dan diolah kembali supaya tidak berlebihan didalamdarah.

Ginseng
Tentu banyak yang mengetahui bahwa ginseng merupakan salah satu  jenis obat herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan dapat digunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Ternyata ginseng juga dapat di andalkan untuk Obat Herbal Diabetes Basah. Anda bisa meminum air rebusan ginseng setiap harinya supaya kadar gula dalam darah menjadi semakin menurun dan kadar dari insulin semakin meningkat.

Obat Herbal Diabetes Basah Tradisional

Disamping Obat Herbal Diabetes Basah diatas, anda juga bisa menggunakan obat hermal alami berikut ini:

Brotowali
Brotowali mempunyai kandungan senyawa aktif tinokrisposid yang sangat bermanfaat dalam mempercepat keluarnya glukosa dalam peningkatan metabolisme. Bagian yang sering digunakan dari brotowali yakni bagian batang dan juga akarnya.

Pare
Selain sangat umum dijadikan sebagai salah satu jenis sayuran, Pare ternyata juga bisa di gunakan untuk membantu proses penyembuhan diabetes.

Pare memiliki kandungan steroid saponin. Kandungan ini dikenal sebagai charantin, peptida yang hampir sama dengan insulin.

Senyawa aktif ini dapat menambah pergantian dari beberapa sel, merangsang sekresi insulin pada pankreas, dan juga dapat merangsang penyimpanan dari glikogen dalam liver.

Sambiloto
Daun sambiloto dapat dijadikan sebagai obat herbal diabetes basah ataupun kering. Kandungan yang terdapat didalam daun ini sangatlah baik dalam membantu menurunkan kadar gula darah didalam tubuh.

Flavanoid yang ada pada daun sambiloto ini telah terbukti bisa menurunkan kadar gula didalam darah dan juga membantu produksi insulin dalam tubuh. Untuk penggunaannya, anda hanya cukup meminum air rebusan dari daun ini.

Baca juga : Obat Herbal Hemoroid yang Praktis Tanpa Operasi
Demikianlah beberpa jenis Obat Herbal Diabetes Basah yang bisa anda manfaatkan untuk proses pengobatan diabetes anda dengan sangat mudah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel