Tips untuk Rambut Sehat Alami

Tips untuk rambut sehat sangat dibutuhkan tidak hanya jika rambut dalam keadaan rusak tetapi dalam keadaan normal. Hal ini dilakukan agar rambut tidak hanya sehat tetapi juga terawat. Tentunya kita akan merasa percaya diri jika memiliki rambut yang sehat dan indah.

Tips untuk rambut sehat secara alami merupakan cara yang paling aman. Sebab bahan-bahan alami tidak akan memberikan efek jangka panjang. Dalam artikel ini kita akan menemukan cara yang mudah, praktis, murah, dan juga alami dan bisa dilakukan di rumah.

Tips untuk Rambut Sehat Alami
PIXABAY.COM

Tips untuk Rambut Sehat

Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapa digunakan agar rambut tetap sehat dan dengan cara yang alami.

Telur
Tips untuk rambut sehat yang pertama yaitu dengan menggunakan telur. Telur yang biasanya digunakan untuk membuat kue atau dimakan ternyata juga dapat digunakan untuk merawat rambut. Telur bermanfaat untuk mengatasi rambut rapuh dan juga kering.

Caranya dengan menggunakan satu butir telur yang diambil putih telurnya saja . Kocok putih telur tersebut kemudian oleskan pada rambut. Biarkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Lidah buaya dan madu
Tips untuk rambut sehat yang kedua yaitu dengan menggunakan lidah buaya dan madu. Lidah buaya bermanfaat untuk menumbuhkan agen sedangkan madu bermanfaat untuk rambut berkilau.

Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu dengan menyiapkan lidah buaya yang diambil jelnya kemudian tambahkan dengan madu. Oleskan pada rambut yang masih kering dan biarkan selama 10 menit. Setelah selesai dapat dicuci dengan air dan keramas seperti biasa.

Daun kembang sepatu
Daun kembang sepatu ini bermanfaat agar rambut tetap lembut dan juga berkilau. Siapkan 10 daun kembang sepatu kemudian rendamlah selama kurang lebih 10 menit.

Ambillah jel dari daun in kemudian taruhlah dalam wadah dan oleskan pada rambut selama 30 menit. Setelah itu bersihkan rambut dengan keramas seperti biasa.

Minyak almond
Minyak almond bermanfaat untuk merawat rambut yang kering dan juga rusak. Cara ini terbilang sederhana yaitu dengan menuangkan minyak almond pada wadah kemudian panaskan selama kurang lebih 40 detik. Oleskan pada rabut selagi hangat.

Biarkan selama 30 menit  lalu keramaslah dengan menggunakan air dingin seperti biasa untuk membersihkan minyak almond di rambut.

Cuka sari apel
Cuka sari ael bermanfaat untuk mengatasi rambut yang mengembang. Caranya campurlah cuka sari apel dengan air menggunakan perbandingan 1:1. Setelah itu oleskan pada rambut sampai terlihat basah. Biarkan selama 5 menit dan setelah selesai dapat dibersihkan dengan air dngin.

Menggunakan Tips untuk Rambut Sehat 

Dari beberapa tips yang telah disebutkan di atas kita dapat mencoba salah satu dari tips tersebut dengan konsisten dan teratur agar dapat mengetahui hasilnya secara maksimal. Selain dengan cara di atas, pola hidup yang sehat juga dapat mempengaruhi keindahan rambut.

Biasakanlah minum air secukupnya  serta banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Dengan begitu kita melakukan perawatan dari luar dan dalam.

Dari luar dengan menggunakan tips yang disebutkan di atas dan dari dalam dengan pola hidup yang sehat salah satunya dengan konsumsi buah dan juga sayur.

Baca juga : Dampak Suka Makan Terlambat bagi Kesehatan
Demikian beberapa  tips untuk rambut sehat semoga dapat bermanfaat dan rambut kita tetap senantiasa sehat dan juga indah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel