Makanan Diet yang Sehat Untuk Hilangkan Lemak di Perut

Memilih makanan diet yang sehat adalah salah satu cara untuk mensukseskan program penurunan berat badan yang tengah kita lakukan. Bahkan ada beberapa jenis makanan yang bisa menghilangkan lemak di beberapa bagian tubuh secara khusus, contohnya pada bagian perut, paha dan lengan. Seperti yang diketahui, bagian-bagian tubuh tersebut menjadi spot khusus yang paling menonjol saat lemak mulai menguasai bagian tersebut.

Wanita paling tak menyukai perut buncit, karena membuat pakaian apapun yang mereka kenakan jadi sempit dan lekukan pinggang pun jadi tak terlihat. Oleh karena itu, mencari makanan diet yang sehat dan bisa menghilangkan lemak di perut menjadi pilihan mutlak untuk mendapatkan perut yang langsing.

Makanan Diet yang Sehat Untuk Hilangkan Lemak di Perut
pixabay.com

Jenis Makanan Diet yang Sehat Untuk Hilangkan Lemak di Perut

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang cocok sekali untuk mendukung program diet kita, bahkan bisa menghilangkan lemak-lemak berlebih yang membuat perut terlihat buncit dan gemuk. Apa saja makanan yang bisa kita konsumsi? Berikut ulasannya :
  • Ikan. Usahakan untuk mengonsumsi ikan laut dengan porsi yang lebih banyak daripada biasanya, sebab ikan laut memiliki kandungan Omega 3 yang memiliki manfaat untuk mengurangi lemak yang tertimbun di perut, plus meningkatkan kecerdasan juga lho. Contoh ikan laut yang banyak kandungan Omega 3 adalah ikan Tuna dan ikan Salmon.
  • Biji-bijian utuh. Banyak sekali produk makanan yang mengandung biji-bijian utuh seperti sereal gandum atau bubur gandum instan yang terbuat dari biji gandum utuh. Biji gandum utuh memiliki banyak sekali serat yang baik untuk menahan perut supaya kenyang lebih lama, sehingga bisa menghindari risiko ngemil yang menyebabkan perut buncit.
  • Selai kacang. Ternyata selai yang gurih dan ‘katanya’ bisa menimbulkan banyak jerawat ini mengandung niacin yang bisa menjaga perut bebas dari kembung dan melancarkan pencernaan. Jika perut sehat dan pencernaan lancar, maka tampilan perut juga terlihat lebih langsing.
  • Sayuran hijau. Semua orang sudah tahu jika sayuran memiliki banyak sekali serat, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk yang sedang diet. Santap aneka macam sayuran dengan porsi besar setiap kali makan, dikukus atau dibuat sup juga bisa. Boleh tambahkan bumbu, tapi jangan berlebihan.

Baca juga : Memutihkan Kulit Wajah dalam Beberapa Hari dengan Aman

Cara Mengonsumsi Makanan Diet yang Sehat

Setelah mengetahui jenis-jenis makanan diet yang sehat dan bisa melangsingkan perut dalam waktu yang singkat, kita juga harus mengetahui cara konsumsi makanan tersebut yang tepat dan sesuai anjuran, supaya hasilnya optimal.

Cara mengonsumsi makanan diet sebenarnya sama saja dengan makanan biasa, tiga kali sehari dan diselingi dengan dua kali makanan ringan atau snack. Yang membedakannya adalah menu dari makanan yang akan kita santap.

Misalnya untuk sarapan pagi kita menyantap semangkuk penuh bayam rebus dengan olive oil dan sedikit garam dan lada, minumannya jus buah kental tanpa gula.

Kemudian untuk makan siang bisa memilih tempe dan tahu yang dikukus atau direbus dan disiram saus kacang.

Minumannya boleh jus, atau teh hijau dengan dua sendok madu murni. Sementara itu untuk makan malam, sepotong ikan salmon atau tuna yang dikukus, sayuran rebus dan jus atau teh tawar bisa jadi alternatif.

Untuk snack, pilih buah-buahan segar seperti apel atau pear, boleh juga jambu air atau jeruk. Rutin konsumsi makanan diet yang sehat dan dapatkan perut langsing dalam waktu seminggu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel