5 Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Tak Tertahankan

Tahukah kita cara mengobati sakit gigi yang sakitnya tak tertahankan? Bagaimana jika sakit giigi itu tiba-tiba saja terjadi? Wah tentu kita akan merasa sangat tidak nyaman bukan? Jangankan untuk beraktivitas, untuk tidur saja rasanya tidak nyaman bukan?

Ya, karena saraf pada gigi saling terhubung dengan saraf tubuh lainnya sehingga saat gigi kita merasa sakit, maka bagian tubuh lain pun juga merasakannya. Akan ikut lemas, tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Tentunya kita mencari cara mengobati sakit gigi tak tertahankan yang bisa segera kita lakukan. Ya, sakit gigi inoi tidak bisa kita anggap enteng, karena bisa terjadi komplikasi jika kita mebiarkannya bertambah parah, seperti demam tinggi atau mag, dan hipotensi. Hal ini karena kita keslulitan makan sehingga daya tahan tubuh semakin lemah.

5 Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Tak Tertahankan
pixabay.com

5 Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Tak Tertahankan

Ada 5 cara mengobati sakit gigi yang bisa kita coba

1. Asam Mefenamat
Hal pertama yang bisa kita praktikan dari cara mengobati sakit gigi adalah dengan mengkonsumsi asam mefenamat. Asam mefenamat dapat membantu meredakan nyeri sakit gigi.

Sehingga membuat kita masih bisa makan dan beraktivitas walau tidak semaksimal saat gigi kita sehat. Asam mefenamat ini hanya salah satu dari obat sakit gigi.

Kita juga bisa meminum obat sakit gigi lainnya yang disarankan apoteker, atau yang biasa kita minum.

2. Minyak Cengkeh
Nah, minyak cengkeh merupakan obat tradisional dari cara mengobati sakit gigi yang tak tertahankan. Rasanya yang hangat, akan cukup menenangkan saraf gigi kita.

Kita bisa menempelkan miyak cengkeh pada bagian gigi kita yang sakit menggunakan kapas, cotton bud, atau alat lainnya denganperlahan. Awalnya akan terasa nyeri memang, namun akan cukup emembuat saraf gigi menjadi rileks.

Jika kita tidak memiliki minyak cengkeh namun memiliki butiran cengkeh, kita juga bisa mengggerusnya lalu menaburkannya pada bagian gigi yang sakit. Cukup sedikit saja karena memang rasanya hangat dan pedas ya..

3. Makan Makanan Lembut
Meski gigi ita mengalami sakit yang tak tertahankan, kita juga tetap harus makan untuk memenuhi gizi yang diperlukan tubuh. Kita bisa memakan makanan yang lembut sebagai energi daya tahan tubuh kita.

Kita bisa memakan bubr atau sejenisnya yang berisi sayur dan kandungan ikan atau daging yang mudah dicerna. Kita juga bisa memakan bubur sumsum atau cincau yang dicampur dengan gula.

Selain mudah dicerna, bubur sum-sum dan cincau  tergolong dingin saat masuk kedalam mulut dan baik untuk kesehatan. Gula merahnya juga baik untuk menambah energi.

4. Minum Jus
Cara megnobati sakit gigi lainnya adalah dengan minum jus. Jus dapat menyegarkan tubuh dan melengkapi gizi yang dibutuhkan tubuh.

Apalagi saat gigi kita mersa sakit tak tertahankan sehingga kesulitan untuk makan. Kita bisa meminum jus kurma, jambu, jeruk, alpukat, maupun jus lainnya yang menyegarkan.

Cara Mengobati Sakit Gigi Ke-5: Periksa Ke Dokter

5. Periksa ke Dokter
Cara mengobati sakit gigi berikutnya adalah dengan memeriksanya ke dokter. Ya, banyak diantara kita yang ketakutan untuk periksa ke dokter gigi.

Selain jika harus ada tindakan yang cukup membuat kita ngilu membayangkannya, juga adalah biaya dokter yang relatif harus mengeluarkan budget lebih.

Tetapi memeriksakannya lebih baik agar kita tahu apa penyebab dan apa yang perlu kita lakukan.

Baca juga : Cara Tampil Sehat Cantik Bugar dengan Herbal dan Obat Tradisional
Selamat mempraktikan cara mengobati sakit gigi tak tertahankan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel