6 Cara Mengobati Amandel Secara Alami

Bingung dengan cara mengobati amandel secara alami? Jangan khawatir, ada banyak bahan alam yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati amandel. Amandel merupakan penyakit radang pada tonsil sehingga tampak berselaput atau berbercak.

Nah, penyakit amandel ini membuat kita merasa pusing, demam, terkadang suka batuk, mual, juga nyeri tenggorokan, utamanaya nyeri menelan.

Kita juga bisa mempraktikan cara mengobati amandel secara alami. kita bisa mendapatkannya dari lingkungan sekitar rumah atau melakukan yang bisa kita lakukan sebagai upaya pengobatan alami tanpa harus ke dokter.

6 Cara Mengobati Amandel Secara Alami
tokogamat.com


Cara Mengobati Amandel Alami

Jeruk Nipis
Jeruk nipis memang bahan alami yang kaya akan manfaat. Selain bisa digunakan untuk kesehatan tubuh, jeruk nispis juga bisa dijadikan sebagai cara mengobati amandel dari bahan alami.

Kandungan vitamin c bisa digunakan sebagai obat amandel. Kita bisa secara rutin meminum perasan jeruk nipis. Atau meminum ramuan jeruk nipis untuk mengobati amandel kita.

Untuk membuat ramuan jeruk nipis ini kita bisa menyiapkan cukup 2 hingga 3 buah jeruk nipis lalu peras airnya. Mencampurkan air jeruk nipis dengan kapur sirih lalu diminum 3 kali sehari hingga amandel kita sembuh.

Bonggol Pisang
Bonggol pisang ini bisa dijadikan sebagai cara mengobati amandel. Bonggol pisang ini bisa kita jadikan beberapa cara untuk kia konsumsi sebagai obat.

Yag paling enak adalah dengan memasaknya menjadi teman laluk kita. Cukup mencucinya hingga bersih lalu merebus dan menumisnya tanpa garam.

Bonggol pisang ini tergolong makanan yang cukup enak. Rasanya yang khas, namun juga bisa mengobati amandel kita.

Daun Cocor Bebek
Tahukah kita daun cocor bebek? Ya, daun cocor bebek ini biasanya kita tanam di pekarangan rumah. Bunganya berwarna merah kecil-kecil, dengan daun yang agak lebar bergerigi.

Daun cocor bebek ini juga bisa digunakan sebagai cara mengobati amandel dengan cara alami. Kita bisa menggunakan air perasannya.

Caranya kita mencuci daun cocor bebek hingga bersih, lalu tumbuk daun cucu rbebek dan peras airnya, dan dijadikan sebagai oba kumur.

Mengkudu
Nah, yang satu ini memang kaya akan manfaat meskipun rasanya pahit. Kita bisa mengambil sari mengkudu sebagai cara mengobati amandel.

Cara meramunya kita bisa dengan menumbuk mengkudu lalu mengambil perasan airnya. Kita bisa menyeduhnya dengan air hangat dan madu ataupun merebusnya terlebih dahulu.

Cara Mengobati Amandel: Hindari yang Memperparah Amandel!

Hindari konsumsi garam dan es
Nah, bagi kita tentu garam dan es menjadi hal yang tak bisa dipisahkan. Apalagi bagi kita yang menyukai makanan yang serba asin ataupun pecinta aneka es seperti minuman dingin maupun es krim.

Menghindari konsumsi garam dan es berlebih merupakan cara mengobati amandel yang bisa kita lakukan. Karena, dengan mengkonsumsi garam dan es akan memperparah amandel kita.

Ya, apalagi jika tenggorokan kita semakin sakit dan sulit menelan, tentu kandungan garam berlebih juga es akan memicu sakit yang berkepanjangan.

Kita bisa mengkonsumsi sayur yang bening saja dan meminum yang hangat karena bisa membantu merilekskan sarag tenggorokan kita dan membuatnya lebih lega.

Hindari aktivitas fisik berlebih
Kita juga mesti menjaga aktivitas fisik, agar jangan sampai terlalu berlebih yang membuat kita menjadi letih.

Karena, aktivitas fisik berlebih akan membuat kondisi badan semakin melemah dan bisa memperparah amandel kita.

Baca juga : 5 Cara Mengobati Sariawan dengan Bahan Alami
Selamat mencoba cara mengobati amandel secara alami!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel