Cara Mendapatkan Kulit Sehat dan Cantik Seperti Boneka

Kulit sehat dan cantik adalah aset bagi setiap wanita, memiliki kulit yang indah dan terawat seakan menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka. Kulit yang cantik bisa saja didapatkan sejak lahir, didapatkan dari gen orangtua dan menurun pada buah hati masing-masing, tetapi ada juga yang mendapatkan kulit cantik itu melalui perawatan yang rutin. Semuanya kembali pada masing-masing individu itu sendiri.

Kulit yang cantik itu bukanlah kulit dengan warna tertentu, kulit putih atau kulit sawo matang sama cantiknya jika dirawat dengan baik. Bahkan kulit putih tapi kusam tak terawat akan kalah pamor dengan kulit milik gadis-gadis negro yang merawat kulit mereka dengan telaten.

Sebab kulit yang cantik itu adalah kulit yang sehat dan terawat. Yang jelas, kunci dari kulit yang cantik adalah mengenali perawatan yang paling tepat untuk kondisi kulit masing-masing.

Cara Mendapatkan Kulit Sehat dan Cantik Seperti Boneka

Trend Kulit Sehat dan Cantik Seperti Boneka Barbie

Belakangan ini muncul trend kulit sehat dan cantik layaknya boneka-boneka barbie, atau boneka porselen yang mulus dan kulitnya terlihat licin mempesona. Di Indonesia sendiri, trend ini mulai ramai dibincangkan setelah gencarnya serial drama Korea menghiasi layar kaca.

Setelah melihat penampilan para aktris dan aktor dari negeri ginseng tersebut, sedikit demi sedikit sudut pandang masyarakat terhadap kulit yang cantik itu berkiblat kesana.

Tak heran kemudian banyak sekali produk pemutih kulit ala Korea yang muncul di pasaran, dari mulai pemutih resmi yang sudah jelas keamanan produknya, sampai berbagai produk pemutih ilegal yang ujung-ujungnya menyebabkan kanker kulit. Bukannya dapat kulit cantik dan putih seperti artis Korea, malah berujung petaka.

Cara Mendapatkan Kulit Sehat dan Cantik

Daripada menggunakan krim dan produk-produk pemutih yang tak jelas juntrungannya, jauh lebih baik jika kita gunakan cara alami untuk merawat kulit. Misalnya dengan cara-cara berikut ini :
  • Ketahui kondisi kulit, kering? Berminyak? Atau kombinasi? Kita bisa melihat sampelnya pada kulit wajah. Memilih alat kosmetik yang sesuai jenis kulit itu termasuk merawatnya lho!
  • Rutin bersihkan wajah setiap selepas beraktivitas di luar ruangan, apalagi jika mengenakan make up dan berada di jalanan, terkena polusi dan debu yang luar biasa kotornya.

    Saran, gunakan pembersih wajah yang mengandung matcha untuk menyegarkan kulit yang lelah, sekaligus sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini.
  • Walaupun gemas, jangan pencet komedo apalagi jerawat. Jangan gunakan jari karena kita tak tahu seberapa banyak bakteri yang ada di ujung jemari. Lebih baik gunakan cotton bud untuk mengoleskan obat jerawat, dan gunakan pore pack untuk mengangkat komedo.

    Tapi boleh juga menguapi hidung dengan air hangat lalu usap (sedikit ditekan) dengan menggunakan tisu, cara ini ampuh sekali untuk menghilangkan komedo tanpa sakit.
  • Rajin maskeran dengan bahan alami. Misalnya masker oat, atau masker alpukat. Lebih disarankan jika menggabungkan dua jenis bahan  menjadi satu masker, misalnya masker stroberi oat atau masker tomat madu. 
  • Minum air putih setidaknya 8 gelas sehari, dan juga biasakan konsumsi yogurt. Keduanya baik untuk hidrasi kulit dan membuat kulit menjadi kenyal.

Baca juga : Tips Diet Cepat dan Sehat Tanpa Perlu Olahraga
Tak perlu pakai obat-obatan atau produk kimia untuk membuat kulit terlihat mempesona layaknya kulit para selebriti dunia, dengan rutin merawat kulit di rumah dengan bahan alami, serta selalu berpikiran positif, kulit sehat dan cantik pasti bisa menjadi milik kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel