Berbagai Cara Mengobati Kanker Payudara

Cara Mengobati Kanker Payudara. Kanker Payudara adalah jenis kanker yang menyerang bagian payudara, dan tidak sedikit para wanita yang mengalaminya. Namun jangan salah para lelaki juga bisa terserang kanker payudara walaupun jumlahlah lebih kecil dibandingkan para wanita, yaitu 1 dari 1000 orang.

Berbagai Cara Mengobati Kanker Payudara
Kanker Payudara

Kanker payudara biasanya menunjukan tanda-tanda yang bisa dideteksi secara langsung, yaitu terdapat benjolan disekitar payudara, benjolan tersebut ada yang berukuran besar ada juga yang berukuran kecil. untuk lebih jelasnya lagi, simaklah berikut ulasannya :

Tanda – Tanda Kanker  Payudara

Benjolan  Disekitar Payudara
Benjolan disekitar payudara ini adalah tanda paling awal harus segera anda perhatikan, bejolan tersebut bisa berukuran besar ada yang berukuran keci. Benjolan tersebut tidak 100 % menunjukan kanker payudara. Tetapi tetap saja anda harus waspada dan segera berkonsultasi dengan dokter ahli.

Adanya Perubahan Ukuran Bentuk Payudara
Perubahan ukuran dan bentuk merupakan tanda kedua yang bisa mendeteksi apakah anda engalami kanker payudara atau tidak. Perubahan ukuran bisa dilihat dari ukuran BH, jika sebelumnya anda memakai BH berukuran 38 mengalami penyusutan menjadi nomor 34. Perubahan ukuran payudara bisa terjadi pada salah satu payudara atau kedu-duanya juga bisa.

Keluar Cairan Bening Dari Puting
Keluarnya cairan bening dari salah satu puting payudara tanpa ada sebab yang pasti maka kemungkinan itu meruapakn salah satu gejala kanker payudara. Namun dari pada kita bertanya-tanya seputar cairan tersebut, maka alangkah baiknya dikonsultasikan pada yang ahli yaitu dokter.

Rasa Sakit  Disekitar Payudara Yang Tak Kunjung Hilang
Timbulnya rasa sakit disekitar payudara yang tak kunjung berhenti. Pada umumnya sakit pada area payudara itu akibat menstruasi dan hamil namun rasa hilang itu bisa hilang setelah siklus mens.

Jika rasa sakit yang anda alami tidak juga kunjung hilang selama beberpa, maka jangan sekali-kali anda memencet atau menggunakan obat oles pereda sakit. Jangan dibiarkan berlarut-larut karena berbahaya, jadi sebaiknya dikonsultasikan kepada dokter yang bersangkutan.

Kanker payudara bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya : pertama adanya faktor keturunan, jika ada salah satu dari anggota keluarga yang menglami kanker payudara, maka kemungkinan besar ada keturunan berikutnya beresiko terkena kanker payudara.

Kedua faktor usia, usia diatas 50an kemungkinan beresiko lebih besar terkena kanker payudara. karena pada usia segitu kemampuan organ tubuh mulai berkurang sehingga virus lebih mudah masuk dan menyebabkan sel-sel dalam tubuh terganggu.

Pengobatan  Kanker Payudara

Sebelum kita masuk pada tahap pengobatan ada beberapa cara diagnosis yang bisa dilakukan oleh para ahli medis, yaitu sebagai berikut :
  • Mamogram
    Mamogram ini bertujuan untuk mendeteksi dimana letak benjolan atau penebalan kulitnya.
  • USG
    USG ini berfungsi untuk memastikan apakah benjolan yang diduga kanker tersebut berbentu cairan atau padat.
  • Biopsi
    Biopsi ini dilakukan untuk mengetahui seberapa parah / seberapa ganas kanker yang diderita. Jika anda terbukti terkena penyakit kanker payudara , maka harus melakukan pemeriksaan lanjutan seperti pemeriksaan MI dan CT Scan, Rongsen Dada, dan pemeriiksaan lainnya untuk memastikan apakah kanker tersebut menyebar pada bagian tubuh lain.

Kanker payudara bisa dicegah dengan cara memperhatikan dan menjaga pola hidup sehat, rajin-rajinlah mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, istirahat yang cukup kurang lebih 6-8 jam sehari, rajin berolahraga, dll.

Baca juga : 3 Hal Yang Menyebabkan Impotensi Pada Pria
Demikian itulah seputar Cara Mengobati Kanker Payudara. Semoga informasi diatas bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel