6 Tips Sehat Melawan Diabetes

Dalam artikel kali ini kami akan membahas seputar Tips Sehat Melawan Diabetes. Memang sejatinya setiap penyakit bisa dilawan, asalkan dari kitanya harus menjaga moto hidup sehat. moto hidup sehat itu adalah salah satu kunci utama terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Diabetes merupakan jenis penyakit yang beresiko kematian cukup tinggi. Diabetes disebabkan karena kurangnya memanfaatkan insulin, dan kadar gula darah yang berlebih.

Seperti yang sudah disinggung diatas, bahwa diabetes sejatinya bisa dilawan dengan menjaga  pola hidup yang sehat. pola hidup sehat itu seperti menjaga  pola makan yang sehat, olahraga, dll.

6 Tips Sehat Melawan Diabetes
pixabay.com

Makanan Yang Baik Untuk Melawan Diabetes

Pada dasarnya sebuah penyakit bisa disebabkan karena makanan, akan tetapi makanan pula yang menjadi obat penyakit tersebut. namun hal ini bergantung pada jenis makanannya.

Contohnya penyakit diabetes, penyakit diabetes diakibatkan karena terlalu banyaknya mengonsumsi makanan yang mengandung gula.

Nah jika anda sudah terlanjur terkena penyakit diabetes, nberikut beberapa makanan yang bisa kami rekomendasikan untuk mengatasi dan melawan penyakit diabetes, sebagai berikut :

Makanan Beromega 3
Makanan yang mengandung omega 3, seperti telur, ikan tuna, ikan sarden, ikan halibut, dan  ikan haring. Jenis –jenis ikan beromega 3 tersebut mampu mengatasi penyakit diabetes.

Hal ini terbukti dari beberapa penelitian  yang menyatakan bahwa para penderita diabetes yang sering mengonsumsi makanan beromega 3 mengalami penurunan kadar gula darah, penurunan hipertensi, dan terjadinya kenaikkan kolesterol baik.

Buah Jeruk dan Tomat
Kandungan vitamin C, E dalam buah jeruk dan tomat bisa memeperlambat proses  penyerapan gula. Cara mengonsumsi buah yang baik yaitu dikonsumsi secara langsung, bukan dengan cara dijus.
Wortel

Kandungan betakarotin yang terdapat dalaam wortel dipercaya dapat mengatasi dan melawan diabetes. Selain itu wortel juga mengandung gula yang tidak terlalu banyak, sehingga mampu mengontrol dan menurunkan insulin dalam darah.

Teh hijau
Teh hijau dikenal sebagai obat alternatif menurunkan berat badan. namun tidak hanya itu loh, teh hijau juga ternyata berfungsi untuk mengatur kadar gula darah pada tubuh. nah mulailah pagi hari anda dengan meminum segelas teh hijau panas.

Lemak baik
Ada lemak baik ada juga lemak jahat, lemak jahat bisa kita temukan pada makanan yang mengandung minyak terhidrogenasi, seperti makanan yang digoreng, dan  minyak nabati mengandung omega 6.

Sedangkan lemak yang baik atau lemak tak jenuh, lemak ini bagus untuk dijadiikan obat, terutama penyakit diabetes. Lemak tak jenuh bisa kita dapatkan dari minyak zaitun, dan kacang-kacangan ( almond).

Hindari makanan ber MSG
Makanan yang telalu banyak mengandung MSG tidak bagus bagi kesehatan tubuh, selain beresiko pada diabetes. MSG juga sangat beresiko memunculkan penyakit-penyakit baru. MSG bisa kita temukan pada bumbu-bumbu instan, seperti bumbu penyedap, dll.

Selian makanan dan minuman diatas yang bisa mengatsi dan melawan diabetes,ternyata tanaman-tanaman herbal pun bisa mengatsi penyakit diabetes.

Tanaman—tanaman herbal tersebut, diantaranya : Gingseng, brotowali, pare, sambiloto, tapak dara, kayu manis, buah mengkudu, kunyit, mahkota dewa, daun kemangi.

Yuk mulai sekarang kita menerapkan moto pola hidup sehat. siapa diantara kita yang tidak mau sehat, pastinya tidak ada kan, karena sehat  itu mahal. Maka dari itu jaga serta sayangi tubuh kita sebaik mungkin.

Baca juga : 7 Tips Sehat Menjelang Persalinan
Demikian itulah Tips Sehat Melawan Diabetes yang bisa kami share. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel