9 Cara Mengobati Sakit Tenggorokan

Viralsehat.com-Ini obat yang mudah, non-resep dapat membantu meringankan rasa sakit tenggorokan dan terbilang sangat cepat.

Sakit tenggorokan dapat menjadi tanda pertama dari dingin, efek samping dari pita suara tegang, atau indikasi dari sesuatu yang lebih serius (seperti radang tenggorokan).

9 Cara Mengobati Sakit Tenggorokan
Mengobati Sakit Tenggorokan

Terlepas dari penyebab, Anda perhatian ketika terjadi nyeri segera untuk mendapatkan bantuan secara cepat. Anda mungkin tergoda untuk lari ke dokter, tetapi beberapa perawatan yang terbaik adalah pengobatan rumah dan tanpa obat-obatan.

Berikut adalah 9 cara yang bisa anda lakukan ketika merasa gatal, serak, atau hanya sakit biasa.


Antiperadangan
Salah satu perawatan yang paling efektif untuk sakit tenggorokan mungkin sudah tersedia di lemari obat Anda: over-the-counter, non-steroid anti-inflamasi obat (NSAID) seperti Advil atau Aleve.

"Obat-obatan ini adalah kombinasi penghilang rasa sakit dan anti-inflamasi, sehingga mereka akan membuat Anda merasa lebih baik dan mereka juga akan mengurangi beberapa pembengkakan terkait dengan sakit tenggorokan, Jika Anda mengalami demam yang juga berkontribusi terhadap gejala Anda, itu juga dapat membantu mengurangi.

Berkumur Air Garam
Beberapa studi telah menemukan bahwa berkumur beberapa kali sehari dengan air garam hangat dapat mengurangi bengkak di tenggorokan dan melonggarkan lendir, membantu untuk flush iritasi atau bakteri.

Dokter umumnya merekomendasikan melarutkan setengah sendok teh garam dalam satu cangkir air. Jika rasa asin terlalu menakutkan untuk Anda, coba tambahkan sedikit madu untuk mempermanis campuran sedikit.

Lozenges dan semprotan
Mengisap obat batuk merangsang produksi air liur, yang dapat membantu menjaga tenggorokan Anda lembab. Tapi banyak varietas tidak lebih efektif daripada permen keras, Dr. Linder mengatakan. Untuk manfaat tambahan, memilih merek dengan bahan pendingin atau mati rasa, seperti mentol atau kayu putih.

Over-the-counter semprotan seperti Chloraseptic menghasilkan efek yang mirip dengan pendinginan pelega tenggorokan. Mereka tidak akan menyembuhkan sakit tenggorokan Anda atau membantu Anda melawan mendasari dingin, tapi mereka dapat membantu mengurangi rasa sakit sementara. bahan aktif Chloraseptic ini, fenol, adalah antiseptik lokal yang juga memiliki sifat antibakteri, Dr. Linder mengatakan.

Sirup obat batuk
Bahkan jika Anda tidak batuk (belum), over-the-counter obat batuk dapat membantu meringankan rasa sakit. Seperti tetes dan semprotan, mereka mantel tenggorokan dan memberikan rasa sakit sementara.

Jika Anda sedang menuju untuk bekerja, pastikan untuk memilih formula tidak bikin mengantuk. Tetapi jika Anda mengalami kesulitan tidur karena sakit tenggorokan, formula malam hari seperti NyQuil (yang berisi pereda rasa sakit dan antihistamin) atau Robitussin AC (guaifenesin dan kodein) dapat mengurangi rasa sakit dan membantu Anda untuk tidur sejenak.

Minum Air Putih (Cairan)
"Tetap terhidrasi sangat penting, terutama ketika Anda sakit dan tenggorokan teriritasi atau meradang," kata Dr Linder. "Anda harus minum cukup cairan sehingga urine Anda adalah lampu kuning atau yang jelas. Hal ini membuat selaput lendir Anda lembab dan lebih mampu memerangi bakteri dan iritasi seperti alergen, dan membuat tubuh Anda lebih mampu untuk melawan terhadap gejala flu lainnya."

Apa yang Anda minum adalah terserah Anda, Linder menambahkan. Air selalu bekerja (es batu, juga!), Tetapi Anda juga dapat mengubahnya dengan sesuatu yang sedikit manis, seperti jus buah encer, atau sesuatu yang asin, seperti kaldu ayam.

Teh
Lelah minum air? Secangkir teh hangat herbal dapat menawarkan langsung, mengurangi sakitnya untuk sakit tenggorokan. Terlebih lagi, teh non-herbal mereka dibuat dengan hitam, hijau, atau putih daun mengandung antioksidan yang diperkirakan untuk memperkuat kekebalan dan menangkal infeksi.

Untuk dorongan ekstra, tambahkan satu sendok teh madu. Ini akan membantu "obat" turun, dan memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu Anda lebih cepat sembuh.

Sup ayam
Sebuah rumah obat kuno untuk pilek, sup ayam dapat membantu menenangkan sakit tenggorokan, juga. "Natrium yang ada di dalam kaldu mungkin benar-benar memiliki sifat anti-inflamasi, dan dapat merasa baik akan turun," kata Dr Linder.

Soup memiliki manfaat tambahan ketika Anda sakit: Makan bisa menyakitkan dan sulit dengan tenggorokan bengkak atau sangat sakit, sehingga menghirup beberapa makanan cair akan memastikan bahwa Anda mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan untuk melawan infeksi Anda.

Beristirahat
Ini mungkin tidak menjadi solusi tercepat, tapi mendapatkan istirahat mungkin adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melawan infeksi yang menyebabkan sakit tenggorokan Anda di tempat pertama,

Dr. Linder mengatakan."Sebagian besar sakit tenggorokan disebabkan oleh virus dingin, dan kita tahu bahwa ada sangat sedikit yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan pilek setelah kami mendapatkannya," katanya. "Memastikan tubuh Anda baik beristirahat setidaknya akan membantu melawan virus sehingga Anda bisa mendapatkan lebih baik lebih cepat."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel