8 Tips Sehat Menaikkan Berat Badan Paling Aman

Di Dunia ini ada dua tipe orang, ada orang yang berkeinginan untuk menurunkan berat badan dan ada orang yang berkeinginan untuk menaikkan berat badan. Nah pada kesempatan ini artikel kami akan membahas seputar Tips  Sehat Menaikkan Berat Badan.

Pembahasan kali ini sangat cocok bagi anda yang saat ini berencana untuk menaikkan berat badan yang aman dan sehat. yuk simak tipsnya dibawah ini.

8 Tips Sehat Menaikkan Berat Badan Paling Aman
huffingtonpost.com

Cara Menaikkan Berat Badan

Manambah Porsi Makan
Yang paling mudah untuk menaikkan berat badan yaitu dengan cara menambah porsi makan anda dari biassanya. Jika biasanya anda makan hanya satu cukil nasi, nah sekarang anda tingkatkan porsinya menjadi 2 cukil nasi.

Makanan Yang Kaya Akan Nutrisi
Makanan yang banyak mengandung nutrisi bisa kita temukan pada buah-buahan, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

Makanan yang kaya akan protein
Protein bisa kita peroleh dari susu, daging sapi, telur, biji-bjian, untuk daging diusakan memakai daging sapi merah, karena kandungan protein didalam daging sapi merah sangat tinggi, daging juga mengandung tinggi lemak, nah bagi anda yang berkeinginan meningkatkan berat badam sangat baik mengkonsumsi daging sapi merah.

Anda juga bisa mengkonsumsi olahan daging lainnya seperti sosis, sup daging sapi, steak, soto, nah makanan –makanan ini sangat tinggi kadar kolesterolnya.

Kemudian pastikan susu yang anda minum mengandung protein tinggi. Dan jika anda adalah  tipe orang yang suka ngemil, cemilan yang bagus untuk menambah berat badan adalah cemilan yang terbuat dari kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang polong, kacang almond, dan kacang kedelai.

Makanan Berlemak
Maksud dari makanan berlemak disini adalah makanan yang mengandung lemak tak jenuh, seperti kacang-kacangan, buah alpuket, dan ikan ( salmon, dan tuna) yang kaya akan lemak tak jenuh dan omega 3.

Perbanyak mengkonsumsi Buah
Buah yang bagus untuk menaikkan berat badan adalah buah pepaya, mangga, nanas, alpukat, dan pisang.  buah-buah tersebut tidak akan membuat berat-badan anda diatas rata-rata ko. Buah-buah ini hanya akan memberi asupan energi setiap harinya serta menyingkirkan lemak-lemak jenuh dalam tubuh anda.

Perbanyak minum air putih
Air putih memang sudah menjadi kebutuhan utama bagi tubuh. sebagian besar tubuh  kita membutuhkan banyak air. nah bagi orang yang kekurangan badan itu biasanya kekurangan cairan dalam tubuhnya.

Biasakan untuk mengkonsumsi air kurang lebih 6-8 gelas/ hari.  jika tubuh anda kekurangan cairan bisa menyebabkan dehidrasi dan masalah kesehatan lainnya, yang menyebabkan badan anda kecil dan kurus.

Rutin Berolahraga
Lagi-lagi olahraga, hidup ini memang tidak lepas dari yang namanya olahraga. Tanpa kita sadari bahwa dengan berjalan kaki saja itu kita sudah melakukan kegiatan berolahraga. Meskipun hanya berjalan beberapa meter saja tetapi itu sudah dianggap anda  sudah berolahraga.

Kegiatan berolahraga bisa bermacam-macam, seperti jalan kaki, jogging, fitnes, ngegym, senam, berenang, dan lainnya.

Karena dengan berolahraga dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh, melancarkan peredaran darah, melancarkan pernapasan, serta mengurangi resiko terkena berbagai penyakit berat, seperti jantung, obesitass, kolesterol,dll.

Namun ada beberapa faktor yang menyebabkan berat badan anda tidak meningkat. yaitu diantaranya, adanya faktor keturunan, gangguan pencernaan, dan sedang mengidap penyakit pada organ bagian dalam.

Baca juga : Tips Sehat MeLangsingkan Badan dan Cantik Natural
Demikian itulah Tips Sehat Meningkatkan Berat Badan yang bisa kami share. Semoga informasi diatas memberikan manfaat bagi yang menjalankannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel