Tips Diet Agar Cepat Kurus

Berat badan berlebih menjadi masalah tersendiri bagi semua orang khususnya wanita karena kegemukan dapat mengurangi keindahan serta menyebabkan banyak penyakit dikemudian hari. Oleh karena itu, penting sekali untuk memiliki berat badan yang ideal. Dengan berat badan yang ideal, seseorang akan merasa percaya diri dan merasa lebih sehat.

Tips Diet Agar Cepat Kurus

Tahukah Anda?

Bahwa faktor yang paling sering menyebabkan orang mengalami kegemukan adalah faktor berikut ini :

Faktor Olahraga
Orang yang tidak aktif berolahraga cenderung mempunyai berat badan yang berlebih, oleh karena itu obesitas lebih sering terjadi di negara makmur dan orang yang mempunyai kemampuan ekonomi menengah ke atas.

Faktor Genetik
Faktor gen sangat berpengaruh besar terhadap kegemukan, seringkali kita melihat orang yang mempunyai anak gemuk, juga orang tuanya gemuk. Hal ini diperkuat dengan penelitian yang menunjukkan bahwa faktor genetik memberikan pengaruh sebesar 33% terhadap kegemukan seseorang.

Faktor Kesehatan
Penyakit sindroma crushing, sindroma prader-will, hipotirodisme dan beberapa kelainan saraf dapat menyebabkan seseorang mempunyai nafsu makan yang sangat tinggi. Untuk mencegahnya, Anda dapat mengkonsumsi obat anti depresan.

Faktor Makanan
Hindarilah makanan yang berlemak tinggi, gula dan makanan yang mengandung karbohidrat berlebih karena zat makanan tersebut diubah oleh tubuh menjadi lemak dan jika Anda tidak sering berolahraga maka timbunan lemak yang Anda miliki akan semakin banyak.
Selain makanan tersebut, hindari juga makanan yang digoreng atau berminyak karena tubuh akan menyimpan lemak trans yang tidak baik bagi kesehatan Anda. Makanlah makanan yang direbus seperti orang jepang yang berumur panjang.


Tips Diet Agar Cepat Kurus

Perbanyak Minum Air Putih
Dengan meminum air putih 8 gelas sehari akan mencegah dehidrasi dan membantu metabolisme tubuh. Apabila metabolisme tubuh terganggu maka akan terjadi penumpukan kadar lemak di tubuh, dengan meminum air putih yang cukup, racun yang ada di dalam tubuh akan akan dibuang dengan baik memalui keringat dan air seni.

Mengurangi  Porsi Makan
Makanlah saat lapar dan berhentilah ketika Anda sudah kenyang, sesuai dengan yang diajarkan agama islam. Apabila kita makan saat lapar maka dapat mengikatkan kenikmatan dalam menyantap makanan dan berhentilah apabila perut Anda sudah terasa kenyang. Jangan makan berlebihan karena segala sesuatu berlebihan tidak baik.

Makan Beras Merah
Terdapat 2 jenis karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks bersifat lambat dan mengandung banyak serat sehingga dianjurkan bagi mereka pelaku diet dan juga penderita diabetes, sedangkan karbohidrat sederhana bersifat sebaliknya.
Contoh makanan yang mengandung karbohidrat kompleks adalah beras merah, roti gandu, tempe, ubi singkong, oatmeal, buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran dan lain-lain.
Contoh makanan yang mengandung karbohidrat sederhana adalah es krim, sirup, es teler, nasi putih, roti tawar, kue , biskuit keripik, kerupuk, mi, jus gula, tepung, es campur dan lain-lain.

Istirahat Yang Cukup
Istirahat yang paling baik adalah tidur, karena pada saat tidur semua indera kita beristirahat. Dengan tidur yang cukup selama 8 jam sehari dapat melancarkan metabolisme tubuh sehingga dapat mengurangi tumpukan lemak. Istirahat cukup dapat juga mengistirahatkan organ penting seperti, pankreas dan hati gar bekerja secara optimal.

Mengurangi Stress
Banyak orang yang stress melampiaskannya dengan memakan makanan yang tidak sehat yang menyebabkan bertambahnya brat badan. Maka sebaiknya Anda mengurangi mengurangi faktor stress sehingga Anda dapat lebih mudah mengendalikan nafsu makan.

Baca juga : Inilah Menu Diet 7 Hari Sukses Turun 5Kg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel