Tips Sehat Dengan Air Putih Sekaligus Melangsingkan Tubuh

Supaya badan fit, harus melakukan tips sehat dengan air putih. Sebab tubuh manusia itu 80% berisi air. Maka saat tubuh tak cukup cairan, maka kondisi badan langsung limbung, pusing dan tidak fokus.

Kekurangan cairan bukan cuma menimbulkan efek kurang mengenakkan untuk kondisi badan, namun bisa berbahaya untuk kesehatan organ dalam jika dibiarkan dehidrasi dalam jangka waktu yang panjang.

Hebatnya lagi, tips sehat dengan air putih ini rupanya juga bisa melangsingkan tubuh lho! Jadi, buat kamu yang menginginkan tubuh langsing dan berat badan yang ideal, alangkah lebih baiknya menerapkan diet air putih mulai sekarang.

Diet dengan menggunakan air putih bukan cuma mudah untuk dilakukan, namun juga ekonomis dan hemat jika dibandingkan dengan diet-diet kebanyakan.

Tips Sehat Dengan Air Putih Sekaligus Melangsingkan Tubuh

Tips Sehat Dengan Air Putih Lebih Hemat Lebih Praktis

Kebanyakan perempuan takut untuk diet bukan hanya karena takut lapar, tapi khawatir dengan berbagai menu diet yang memang lebih mahal dibandingkan dengan menu makanan biasa yang non diet.

Untuk berdiet GM selama satu minggu saja, setidaknya harus menyiapkan bujet kurang lebih 500 ribu, sementara untuk diet-diet jangka panjang dengan memanfaatkan katering diet, bujet sekali makan itu lebih dari 25 ribu Rupiah.

Akan tetapi, semua manfaat yang bisa didapatkan dari diet-diet mahal itu bisa didapatkan melalui tips sehat dengan air putih. Lebih praktis, lebih hemat dan lebih mudah.

Penasaran bagaimana caranya? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat baik dari air putih, salah satunya adalah selalu minum air putih satu gelas penuh setengah jam sebelum waktu makan tiba.

Gunanya adalah untuk menekan nafsu makan sehingga makanan yang kita santap tidak berlebihan.
Setiap merasa lapar, daripada ngemil aneka snack, lebih baik minum air putih.

Karena itulah saat pergi keluar rumah, bawalah satu botol air mineral kalau-kalau kita merasa lapar supaya berat badan bisa terpangkas sedikit demi sedikit (juga bisa menjaga berat badan supaya tetap seimbang).

Cara tersebut akan semakin optimal jika dipadukan dengan diet minuman manis. Setiap kali haus, bangun tidur atau kapanpun membutuhkan minum, pastikan hanya meminum air putih dan bukan air dengan rasa seperti jus, sirup, soda dan kopi.

Dalam waktu satu minggu saja kita sudah bisa merasakan efek baiknya untuk tubuh, berat badan bisa turun setidaknya 2 kilogram dalam satu minggu.

Manfaat Lain Tips Sehat Dengan Air Putih

Selain bisa menekan nafsu makan dan berakibat berat badan yang turun sampai angka yang diinginkan, memperbanyak minum air putih juga bermanfaat baik untuk kondisi tubuh. Perlahan tapi pasti kulit menjadi lebih lembab, lebih cerah dan tidak pecah-pecah.

Selain itu, membiasakan diri meminum air putih setiap hari juga bisa melancarkan metabolisme tubuh, peredaran darah lancar dan tubuh terasa lebih bugar dan fit. Buang air besar lancar dan tentu saja perut juga tidak buncit.

Tapi ada satu hal yang harus diperhatikan, yakni jangan minum terlalu banyak air dalam satu waktu yang sama. Sebab bisa membuat kondisi tubuh jadi lemas dan mengalami hyponatremia, yang akibatnya kadar elektrolit jadi rendah, darah pun jadi lebih encer dan bisa mengakibatkan kematian.

Baca juga : Tips Sehat Cara Melumpuhkan Nyamuk Tanpa Bahan Kimia dan Mudah Dilakukan
Karenanya, minum perlahan saja, cukup meminum satu gelas setiap kali minum dan rasakan khasiat tips sehat dengan air putih ini setelah beberapa hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel