Cara Cepat Menambah Berat Badan Tanpa Obat

Jika ada cara cepat menurunkan berat badan, maka ada juga cara cepat menambah berat badan. Karena persoalan berat badan bukan hanya dialami oleh orang yang kegemukan (obesitas), namun juga mereka yang memiliki badan terlalu kurus/kurus kering. Banyak faktor yang mempengaruhi berat badan seseorang diantaranya, sistem metabolisme tubuh, pola makan, olah raga yang dilakukan, faktor keturunan dan kondisi psikologis.

Untuk menambah berat badan bukan hanya didapat dengan makan dalam porsi banyak dan sering. Program cara cepat menambah berat badan juga harus diikuti dengan memilih makanan yang tepat, sehat dan dikombinasikan dengan olah raga serta merubah pola hidup.

Cara Cepat Menambah Berat Badan Tanpa Obat

Cara cepat menambah berat badan secara efektif tanpa obat

Cara Cepat menambah berat badan dengan memeperbaiki pola makan 

Minum air putih
Dengan memperbanyak minum air putih, maka proses pencernaan dan sistem metabolisme tubuh anda menjadi lebih lancar dan sehat. Selain itu, mengkonsumsi air minum yang cukup akan memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal yang harus anda hindari adalah meminum air putih sebelum makan karena akan membuat perut terasa kenyang sehingga porsi makan bisa berkurang.

Cukupi kebutuhan karbohidrat 
Mencukupi kebutuhan karbihidrat harian bagi tubuh kita bisa di dapat dari nasi beras merah, ubi dan gandum utuh. Gandum merupakan makanan yang kaya akan kandungan serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Makanan-makanan tersebut merupakan sumber karbohidrat kompleks yang baik untuk menambah berat badan.

Cukupi kebutuhan protein
Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan massa otot, sehingga berat badan menjadi bertambah. Protein juga merupakan salah satu zat yang bermanfaat dalam pembentuk sel-sel otot, kulit, tulang, darah dan rambut.

Menambah asupan protein dalam menu harian anda bisa di dapat dengan mengonsumsi makanan seperti daging, susu, keju, ikan, dan telur. Bagi anda yang vegetarian, protein juga bisa didapat dengan mengkonsumsi makana berbahan dasar kedelai seperti tahu dan tempe, juga polong-polongan.

Cukupi kebutuhan vitamin
Mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin bisa diperoleh dari berbagai bauh-buahan seperti strowberi yang kaya akan vitamin C, atau buah pisang yang banyak mengandung vitamin E. Ada baiknya anda juga mengkonsumsi buah alpukat agar asupan lemak sehat bagi tubuh dapat terpenuhi.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah semua makanan yang masuk ketubuh kita harus dikunyah dahulu secara lembut. Hal ini bermanfaat untuk membantu tubuh mencerna makanan dengan mudah.

Cara Cepat menambah berat badan dengan dengan rutin berolah raga

Selain dengan menjaga asupan makanan dan minuman yang sehat dan berkalori tinggi, cara cepat menambah berat badan juga harus ditunjang dengan olah raga. Olah raga dapat meningkatkan berat badan karena dengan olah raga otot akan terbentuk dengan baik. Alangkah baiknya anda fokus pada olah raga body bulding atau anda juga bisa melakukan squat jamp, crunces, atau push up.

Cara Cepat menambah berat badan dengan menghindari kebiasaan buruk

Hindari Begadang
Cara cepat menambah berat badan harus diimbangi dengan istirahat yang cukup terutama malam hari. Tubuh kita memerlukan istirahat setelah beraktivitas seharian. Dengan istirahat yang cukup pada malam hari, tubuh akan memulihkan kondisi dan dapat memperbaiki kembali fungsi-fungsi organnya. Oleh karena itu hindari terlalu banyak begadang apalagi kalau tidak ada perlunya.

Hindari Merokok
Anda pasti sudah tahu bahaya dari merokok bagi kesehatan. Rokok mengandung banyak senyawa kimia yang beracun dan dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker, impotensi, dan gangguan janin dan kehamilan.

Selain itu, asap rokok ternyata secara tidak langsung dapat menyebabkan badan kurus. Rokok dapat memicu menurunkan nafsu makan, sehingga akan membuat tubuh tidak banyak memperoleh asupan nutrisi makanan terutama kalori.

Baca juga : Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami
Dengan menjalankan cara cepat menambah berat badan di atas secara konsisten, maka tubuh anda akan menjadi lebih ideal, sehat, segar, bugar dan terhindar dari  berbagai penyakit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel